Perkuliahan Internasional Bagi 20 Mahasiswa Tarlac Agricultural University Philippines Di FT UPS

Perkuliahan Internasional Bagi 20 Mahasiswa Tarlac Agricultural University Philippines Di FT UPS Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Sebanyak 20 mahasiswa Tarlac Agricultural University Philippine mengikuti perkuliahan internasional dengan bahasa pengantar bahasa Inggris untuk program Internship di Fakultas Teknik (FT) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal selama satu semester mulai dari september 2021 hingga Januari 2022, dengan proses belajar mengajar melalui daring.

Kegiatan dan evaluasi akademis perkuliahan internasional antara lain; lectures and problem solving, home problems, exams, learning outputnya research or projects.

Menurut Wakil Rektor I Dr. Purwo Susongko, M.Pd dalam seremonial pembukaan Internship mengatakan bahwa program Internship di fakultas teknik ini akan memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa TAU dari Faculty of Engginering and Technolgy, dengan mendapatkan pembelajaran dari dosen yang berbeda, teknik mengajar yang berbeda karena dibuat seperti online webinar, serta budaya yang berbeda, maka akan memberikan nuansa dan terobosan baru dalam proses belajar mengajar.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Agus Wibowo, M.T menyampaikan “ Terobosan baru Fakultas Teknik di kancah internasional tentu akan mempunyai kendala akan tetapi dengan kemampuan sumber daya manusia fakultas teknik yang tidak diragukan kompetensinya maka proses perkuliahan dengan mahasiswa asing tersebut akan berjalan lancar.”

Dr. Leonell, dekan Fultas Teknik dan Teknologi TAU sangat menyambut baik program Internship ini, diharapkan mahasiswa TAU akan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat sehingga dapat mengembangkan inovasi baru di bidangnya.

Dr. Sheila Lingaya, Asisten Direktur External Linkages and International Affair TAU sangat optimis bahwa kerjasama antara TAU dan UPS Tegal dapat terus terjalin di tahun yang akan datang, khususnya dengan Fakultas Teknik pada program Internship.

Pada opening ceremony yang dilakukan pada Jumat 03 September 2021, dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dr. Purwo Susongko, M.Pd Kepala KUI UPS Tegal, Dr. Yoga Prihatin, M.Pd, Dekan Fakultas Teknik Dr. Agus Wibowo, M.T serta pada civitas akademisi Fakultas Teknik, dan mahasiswa dari Tarlac Agricultual University dan Universitas Pancasakti Tegal.(hid/fit).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar