Edy Fajar Prasetyo dalam Compass Building Camp: "Dedikasikan yang Terbaik untuk Daerah"

Edy Fajar Prasetyo dalam Compass Building Camp: "Dedikasikan yang Terbaik untuk Daerah" Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,  BOGOR – Etos ID menghelat Compass Building Camp (CBC) 2021 sebagai upaya membangun semangat juang pemuda daerah melalui edukasi dan inspirasi dari para tokoh strategis daerah. Pada Minggu (12/09) CBC menghadirkan Edy Fajar Prasetyo, Sociopreneur, Global Changed Maker 2020 dan Pendiri Yayasan Inovasi Keberlanjutan.

Dalam bahasannya seputar "Bergerak Bermakna untuk Daerah", Edy mengatakan jiia anak muda adalah pembawa perubahan, mereka adalah pelopor di daerahnya. “Salah satu yang bisa dilakukan anak muda ialah mengolah sampah menjadi Rupiah. Sebab dengan menyulap sampah, kita tak hanya menjaga lingkungan, tetapi juga memberdayakan masyarakat sekitar,” ujar Edy.

Edy menyampaikan ada tiga segitiga sukses yang perlu dimiliki para pemuda yakni mengasah kompetens, memanfaatkan kesempatan, dan memunculkan kepedulian. “Tiga hal inilah yang akan menjadi embrio membentuk pribadi bermanfaat bagi masyarakat”, timpal Edy.

Menjadi penggerak di daerah memang tak mudah, kata Edy, tapi dengan banyaknya peluang seharusnya anak muda bisa menggenjot potensi daerahnya. “Kita harus menjadi pribadi keren yang bisa viral tidak hanya di dunia, tetapi juga di langit. Inilah yang akan menjadi energi dan inspirasi kita untuk semangat membangun daerah,” tambahnya.

Di hadapan 153 Penerima Manfaat (PM) Etos ID, Edy ingin para PM percaya bahwa sekecil apapun kebaikan yang mereka keluarkan, suatu saat nanti akan kembali ke si pemberi. “Meski terlahir dari tempat bersahaja, kebaikan adalah kebaikan, kebaikan adalah bagian dari mimpi kita, karena itulah nggak boleh apa adanya,” tegas Edy. “Di CBC ini saatnya murnikan niat, sempurnakan prosesnya, dedikasi yang terbaik untuk daerah,” tutupnya.

Editor: Markus Sitanggang

Bagikan melalui:

Komentar