Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ajak Wisudawan Pascasarjana Unsoed untuk Berwirausaha

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ajak Wisudawan Pascasarjana Unsoed untuk Berwirausaha Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM,CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dipercaya sebagai pembicara dalam acara Pembekalan dan Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman Periode Wisuda Doktor Program Doktor Ke-13 dan Program Magister Ke-74 tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat Prasandha, Kamis (9/9/2021).

Mengangkat tema Sukses Berwirausaha dan Menjadi Pejabat Publik, Bupati Tatto memotivasi wisudawan dengan membagi pengalaman hidup saat merintis usaha di Bandung hingga dirinya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Cilacap.

Untuk mencapai sukses, kata Bupati, harus didorong dengan semangat pantang menyerah. Bekerja keras, harus merelakan masa muda demi kesuksesan, dan membentuk branding diri disertai dengan sholat dan berdoa kepada Allah SWT.

Pengalaman menjadi seorang pengusaha hingga saat ini, membuat Bupati ingin membagi kesuksesannya dengan tempat kelahirannya, “saya sekarang ingin membagi kekayaan dan kesuksesan saya selama menjadi pengusaha untuk membangun Kabupaten Cilacap dan masyarakatnya. Tempat dimana saya tumbuh dan memberikan saya rezeki hingga saat ini,” ujar Bupati yang didampingi jajarannya.

“Saya juga ajak teman-teman pengusaha saya untuk membantu anak-anak kurang mampu yang pintar untuk disekolahkan. Ini adalah upaya untuk mempersiapkan generasi muda Cilacap,” kata Bupati melanjutkan.

Bupati juga berpesan kepada wisudawan untuk melanjutkan karir dengan berwirausaha, alih-alih menjadi pegawai, “jadi pengusaha, buka lowongan pekerjaan untuk orang lain. Dengan begini kita juga membantu masyarakat sekitar. Setelah itu berkontribusi untuk daerah dengan merambah birokrasi pemerintahan dengan ilmu bisnis yang dimiliki.” Pungkasnya. (*)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar