Peringati HUT Ke–76, PMI Kota Sukabumi Ikat Kerjasama dengan BPBD dan UMMI

Peringati HUT Ke–76, PMI Kota Sukabumi Ikat Kerjasama dengan BPBD dan UMMI Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) terkait penanggulangan bencana dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PMBKM) Program Kemanusiaan, yang akan segera dilaksanakan tahun ini.

Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo, menjelaskan, pada momentum ulang tahun ke – 76, PMI Kota Sukabumi terus berupaya meningkatkan pelayanannya di bidang sosial kemanusiaan dalam rangka membantu pemerintah, serta berupaya hadir ditengah masyarakat terlebih dalam kondisi pandemi saat ini. upaya tersebut diantaranya diwujudkan dengan mengikat kerja sama dengan para pemangku kepentingan seperti BPBD dan UMMI.

Tahun ini, PMI Kota Sukabumi menyiapkan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke – 76, mulai dari upacara puncak yang diikuti oleh seluruh komponen PMI di semua jajaran serta peluncuran simbolis donasi kemanusiaan PMI Kota Sukabumi, melalui digital dengan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) bekerja sama dengan Bank Jabar Banten. Dilakukan pula berbagai kegiatan sosial seperti santunan untuk anak yatim piatu.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, mengharapkan melalui kerja sama ini, penanggulangan bencana akan semakin optimal.



Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar