2000 Peserta Vaksin Serbuan Kodim 0611 Garut Dalam Rangka Vaksin Covid-19 Di MTSN 2 Garut

2000 Peserta Vaksin Serbuan Kodim 0611 Garut Dalam Rangka Vaksin Covid-19 Di MTSN 2 Garut Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,KAB GARUT - Kodim 0611 Garut menyelenggarakan vaksinasi bagi warganya, (Rabu, 22 September 2021) bertempat di sekolah MTSN 2 Garut.

Terkait penanganan Covid-19, ada undang-undang khusus yang mengatur dalam Pasal 13 A ayat 4, tentang sanksi administratif bagi penduduk yang menolak divaksinasi, dan telah tertuang dalam peraturan presiden Republik Indonesia No. - 19.

Kodim 0611 Garut menyelenggarakan vaksinasi bagi warganya, (Rabu, 22 September 2021) bertempat di sekolah MTSN 2 Garut. mengajak anak-anak sekolah dan warga sekitar kecamatan ciatu kabupaten Garut untuk berpartisipasi dalam vaksin,


Demikian disampaikan danramil kecamatan cikatu, Kapten Inf., H. Ade TNI AD. Dalam kegiatannya, vaksinasi pertama ditujukan bagi warga yang sudah siap untuk divaksinasi, khususnya pelajar SMP/SMA dan lansia yang berdomisili di sekitar kecamatan cikatu yang terjangkau atau terdekat dengan desa wanakerta.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai, dengan target peserta vaksin 2020 diantaranya peserta pelajar di MTSN 2 Garut, MTSN 4 Garut, sman 3 Garut, SMA Al Hikmah cibatu, Man 5 Garut, SMP, MTS al- hikmah, SMP nurulkodir, SMP al-Madinah, SMP al-Madinah dan warga sekitar kecamatan cikatu.

Ade army menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19 berdasarkan permintaan dari warga dan kepala sekolah bagi siswa yang belum menerima vaksin, maka jumlah peserta vaksin kami kumpulkan dan disesuaikan dengan pengadaan vaksin tersebut.

Selanjutnya danramil, makanya saya, membagi jumlah tenaga kesehatan menjadi 9 tim tenaga kesehatan diantaranya tenaga kesehatan dari RSUD Guntur, dari dinas kesehatan Garut, dari Puskesmas cibatu, dari bettesda, dari klinik sinyangsuka, dari PKM bagendit, PKM malangbong, Dan tidak lupa input data dari mahasiswa UNIGA yang sedang melakukan KKN di desa Wanakerta dilibatkan," imbuhnya.

"Dan tetap PROKES di jalan sesuai aturan untuk menjaga jarak atau tidak berkelompok, pihaknya bersama seluruh anggota koramil telah menyiapkan tahapan mulai dari parkir, ruang tunggu, pendaftaran, pelaksanaan vaksin dan penerbitan sertifikat vaksin di atur sedemikian rupa.

Sementara untuk siswa kami, kami memberikan sertifikat melalui wali kelas dan untuk warga kami, sertifikat melalui kantor pusat atau kader, dan alhamdulillah banyak siswa dan warga yang antusias dengan vaksinasi dan sadar akan pemerintah. Aturan dan jaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara yang di sampaikan oleh Kepala MTSN 2 Garut, Drs. H. Nana Aminudin Ma, menyampaikan, pihaknya selaku tuan rumah dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 mengucapkan terima kasih kepada kodim 0611 Garut, forkompicam, kec cibatu, desa wanakerta atas kepercayaan dan dukungannya dalam pelaksanaan vaksinasi di MTSN 2 Garut. hari ini.

“Mudah-mudahan vaksin ke-2 bisa diterapkan lagi di MTSN 2 garut, dan setelah vaksin ke-1 dan ke-2 selesai, kegiatan belajar mengajar (KBM) bisa normal kembali,” ujarnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar