Kemenag Aceh: Meski di Masa Pandemi, Peringatan Hari Santri Penuh Makna

Kemenag Aceh: Meski di Masa Pandemi, Peringatan Hari Santri Penuh Makna Dok

BANDA ACEH - Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD pontren) Kanwil Kemenag Aceh Maiyusri mengatakan, peringatan hari santri tahun 2021 akan dilaksanakan dengan meriah, penuh penghayatan dan makna dari perjuangan santri.

Menurut Maiyusri, ditengah pandemi COVID-19 pelaksanaan upacara tetap akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan peserta terbatas.

Hal ini disampaikannya usai rapat persiapan pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Provinsi Aceh yang digelar di ruang rapat Kemenag Aceh, Rabu (22/9/2021).

"Kita rencanakan upacara HSN pada 22 Oktober mendatang akan digelar di Asrama Haji Embarkasi Aceh di Banda Aceh, dan persiapan teknis terus kita lakukan," katanya.

Dikatakannya, pihak Kemenag Aceh dan Dinas Pendidikan Dayah akan saling bersinergi dan berkoordinasi untuk sukses dan khidmatnya kegiatan tersebut.

Pelaksanaan upacara HSN sebagai momentum penting dan bersejarah dalam rangka mengukuhkan persatuan dan silaturrahmi para santri, menjaga kerukunan dan merawat moderasi beragama, tambahnya.

Launching Peringatan Hari Santri tahun 2021 dilakukan Menag RI H Yaqut Cholil Qoumas, Selasa 21 September 2021 dan tahun ini bertema Santri Siaga Jiwa Raga.

Tema "Santri Siaga Jiwa Raga" ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren.(spn/aceh)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar