Ribuan Mahasiswa Baru ikut PPKMB Secara Daring, Giat Dibuka Oleh Rektor

Ribuan Mahasiswa Baru ikut PPKMB Secara Daring, Giat Dibuka Oleh Rektor Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, Tegal - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melakukan pembukaan kegiatan ppkmb Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Pancasakti Tegal tahun 2021, Senin (27/9).

Kegiatan ini di buka langsung oleh rektor universitas pancasakti tegal Prof.Dr. Fakhruddin.M.Pd.

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 ini dengan tema “ Membangun Jatidiri Mahasiswa Yang Unggul Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Jumlah peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) ini adalah 1.223 Mahasiswa. Kegiatan PKKMB ini diselenggarakan selama 5 hari, dari tanggal 26-30 September 2021, untuk hari pertama pra PKKMB yaitu tanggal 26 September 2021 yang sifatnya memberikan penjelasan kepada mahasiswa baru tentang teknis pelaksanaan PKKMB dan Pengenalan tentang MBKM(Merdeka Belajar Kampus Merdeka), sedangkan pada tanggal 27 dilaksanakan pembukaan sekaligus materi tentang pengenalan kampus yang bertempat di kampus, Aula Yayasan secara Daring dengan zoom dengan materi wawasan kebangsaan dan Progran Kreatifitas Mahasiswa, dan untuk tanggal 28 Pelaksanaan ada di Fakultas masing-masing.

Pada tanggal 29 merupakan kegiatan Pengenalan BEM dan UKM Universitas Pancasakti Tegal, sedangkan di hari akhir, yaitu tanggal 30 September 2021 adalah Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Mahasiswa dan Kuliah Umum. Seluruh kegiatan bagi mahasiswa Baru dilakanakan secara Daring.

Dalam sambutanya ketua panitia M.Agus Shidiq, ST.MT mengatakan Kami percaya bahwa mahasiswa mahasiswi baru masuk ke Universitas Pancasakti Tegal ini dengan berbagai latar belakang dan tujuan. Dan mungkin saja salah satu dari tujuan mahasiswa mahasiswi baru tersebut mengarah kepada kesejahteraan kehidupan pribadi atau keluarga yang lebih baik di masa depan.

Namun disisi lain kami mengingatkan sebagai warga negara Indonesia, kita tentunya juga memiliki kewajiban bersama untuk mensejahterakan dan memajukan bangsa Indonesia. Agar kewajiban kita dapat dilaksanakan, kami berharap mahasiswa mahasiswi baru dapat bekerja secara kreatif, inovatif, produktif dan ikhlas, dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar rambu-rambu dan norma ataupun aturan lainnya.

Sedangkan di lain waktu Rektor Universitas Pancasakti Tegal mengatakan merasa bangga terhadap calon mahasiswa ups untuk menempuh Pendidikan tinggi meskipun dalam kondisi pandemi. Pesan kami selaku sebagai pimpinan setelah anda di kukuhkan menjadi mahasiswa baru anda harus selalu bersyukur akan nikmat yang diberikan Allah. Jadilah mahasiswa Aktif, inivatif, partisipatif, dalam berbagai kegiatankususnya kegiatan akademik yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

Sedangkan Menteri Pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi Nadiem makarim menyampaikan mahasiswa harus memiliki kemerdekaan yang lebih luas untuk menentukan masa depan, mahasiswa diharapkan aktif mengikuti program kampus merdeka mengajar, kami telah berkomitmen tidak hanya memberi kemerdekaan untuk mahasiswa tapi juga menjamin keberhasilan mahasiswa dalam meraih pekerjaan untuk masa depan.

Semua kegiatan yang dilaksnakan di kampus telah mengikuti protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, karena saat ini masa pendemi Corona.(hid/fit).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar