FTIK UPS Tegal Lakukan MoU Dan Adakan Kuliah Umun

FTIK UPS Tegal Lakukan MoU Dan Adakan Kuliah Umun Dok SPN

SINARPAGINEWS. COM, TEGAL - Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melaksanakan Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Pancasakti Tegal dengan tenaga kerja dan perindustrian dan PT. NISAJANA HASNA RIZQY, Jumat (1/10).

Kegiatan zoom untuk peserta mahasiswa baru sedangkan pemateri offline di ruang MKU Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Pancasakti Tegal.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian PKKMB tahun 2021. Kegiatan ini di isi oleh bapak Hasan Suryadi , SE.ST dari NHR dan dilanjutkan di isi oleh dari dinas perindustrian dan tenaga kerja kota tegal bapak heru.

Kegiatan ini sekaligus sebagai momentum Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer karena di sela sela kuliah umum dilakukan Kerjasama atau MoU sebagai bentuk pengabdian dan penelitian bagi dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Pancasakti Tegal di masa yang akan datang bersama PT NHR dan dinas perindustrian Kota Tegal.

Di sela sela pembukaan Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (Dr.Agus Wibowo ST.MT) menyampaikan, Kegiatan ini adalah timbal bailk antara pihak industry dan pihak Pendidikan untuk menjalin Kerjasama agar memajukan sekaligus membantu mahasiswa meraih dunia usaha dan industry di masa yang akan datang.

Wakil dekan 3 Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer muhamad agus sidik ST.MT juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pemulaan bagi mahasiswa baru untuk mengenal kampus dalam kuliah umum ini sekaligus mengenal dunia usaha dan dunia industry sebagai mitra untuk fakultas Teknik dan ilmu computer.

Materi yang disampaikan oleh bapak hasan direktur utama NHR beliau menyampaiakan Kegiatan yang ada di industry saat ini adalah sarana dan prasarana jalan yang merupakan bagian yang sangat penting di dunia Pendidikan perteknik sipilan. Konstruksi jalan adalah bagian yang terpenting dari Industri dan mobilisasi. keberadaan industry untuk Teknik sipil yaitu pembangunan jalan adalah hal yang terpenting karena ini bagian dari sarana dan prasaran infrastruktur jalan nasional.

Untuk teman teman mahasiswa Kuliah umum hari ini untuk melengkapi bekal secara general 2 pemateri sekaligus.

yang pertama pak ketua dinas pak heru , dari pt nhr direktur utama pak hasan, harapanya bisa membekali bidang Teknik akhir akhir ini perkembanagan terbaru, karena sekarang di dunia kerja harus berbhubungan dengan teknologi terkini dan kebijakan kebijakan bidang Teknik.

Untuk Kerjasama pada dinas perindustrian dan tenaga kerja kota tegal sudah lama sebetulnya, kita saling support dalam kegiatan kita dilakapangan, untuk pendampingan logam juga pendampingan juga di umkm dan banyak kegiatan lain dan kepala dinas mengisi keperintahan secara industry, Kerjasama ini di harapakan saling mengembangkan satu sama lain, yang terakhir dari dinas meminta mahasiswa Teknik bisa magang untuk berberapa kegiatan di lapangan.

Untuk PT. THR sendiri di kususkan untuk penelitian di sana dan magang disana (tambahan dari pak dekan)
Sedangkan materi kedua yaitu bapak heru dari dinas perindustruian dan tenaga kerja menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai ujung tombak generasi muda adalah sumberdaya manusia yang perlu diasah kertampilanya agar dalam bekerja lebih kompeten dan pekerjaanya spesifik untuk penanganan penanganan sesuai dengan disiplin ilmunya, sehingga mahasiswa yang nanti akan lulus haruus di bekali dengan kompetensi yanag sesuai dengan keahlianya bidangnya masing masing.

Harapanya yang terakhir dari seluruh dosen dan seluruh tenaga kependidikan dilingkungan fakultas teksnik dan ilmu computer adalah dengan datangnya mahasiswa baru maka diharapkan mahasiswa baru dapat mencapai tujuanya yaitu meraih kesuksesan sebagai mahasiswa yang memiliki dedikasi terhadap Pendidikan dan integritas kemudian memiliki skill kemampuan yang di perolehnya.(hid/fit).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar