Pendidikan IPA dan Pendidikan Matematika FKIP UPS Tegal berikan Pendampingan MBKM

Pendidikan IPA dan Pendidikan Matematika FKIP UPS Tegal berikan Pendampingan MBKM

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL – Kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Best Practice Center of Excellence (CoE) MBKM Prodi dalam dan Luar PT yang merupakan bagian dari luaran program hibah Center of Excellence (CoE) MBKM Program Studi Pendidikan IPA dan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pancasakti Tegal dilakukan dalam rangka ekspansi dan akselerasi implementasi program MBKM di prodi internal Universitas Pancasakti Tegal maupun Prodi dari perguruan tinggi lain di sekitar Universitas Pancasakti Tegal.

Sosialisasi dan pendampingan Best Practice ini meliputi paparan Best Practice MBKM (Desain Dokumen dan Pembelajaran MBKM) dan Diskusi Panel dengan narasumber Kaprodi Pendidikan IPA dan Kaprodi Pendidikan matematika serta Tim CoE Pendidikan IPA dan Pendidikan Matematika UPS.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan IN-ON-IN, dimana IN 1 (8 Oktober 2021), ON (9-13 Oktober 2021) dan IN 2 (14 Oktober 2021).

Pelaksanaan Sosialisasi dan pendampingan Best Practice MBKM dilakukan oleh Prodi Pendidikan IPA dan Pendidikan Matematika FKIP UPS Tegal yang melibatkan Prodi di Dalam dan di luar PT. Program studi luar PT yang hadir berasal 4 Kampus Wilayah Pantura yaitu Universitas Peradaban, Universitas Muhadi Setiabudi, STKIP NU Tegal, dan STIKes Brebes yang secara total berjumlah 14 Prodi luar PT.

Sedangkan Pelaksanaan Sosialisasi dan pendampingan untuk prodi di dalam Perguruan Tinggi melibatkan 7 program studi diantaranya prodi PPKN, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, dan Teknik Sipil yang dilaksanakan tanggal 7 Oktober 2021.

Rangkaian kegiatan Sosialisasi dan pendampingan Best Practice MBKM CoE ini dibuka Oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 1 (Dr. Purwo Susongko, M.Pd) dan dihadiri Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Dr. Suriswo, M.Pd), Wakil Dekan 1 (Dr. Sutji Muljani, M.Hum), Kaprodi Pendidikan IPA (M. Aji Fatkhurrohman, M.Pd), Kaprodi Pendidikan Matematika (Dr. Munadi, M.Si) dan Dosen-dosen Prodi didalam dan diluar Universitas Pancasakti Tegal pada 5 dan 7 Oktober 2021.

Peserta sangat antusias dengan kegiatan ini. Perwakilan testomoni peserta sosisalisasi dan pendampingan MBKM dari luar PT, diantaranya Bapak Firman (kaprodi PI-STKIP NU) menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu kami dalam pemahaman kurikulum, RPS, dan MBKM, dan harapanya kegiatan seperti ini sering-sering dilakukan, karena sangat membantu dan mencerahkan pemahaman mengenai MBKM.

Bapak Akbar (UMUS) juga menyampaikan kegiatan ini keren banget, dan senang sekali mendapatkan ilmu dan pemahaman kaitanya dengan MBKM, dan harapanya UPS terus mendampingi kami dalam proses kegiatan MBKM di Universitas kami. (hid/fah).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar