Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi : 80 Pengurus Komite SD dan SMP ikuti Pembinaan

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi : 80 Pengurus Komite SD dan SMP ikuti Pembinaan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - 80 Pengurus Komite Sekolah SD dan SMP sewilayah 1 dan 6 mengikuti pembinaan oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi. menurut Ketua Dewan Pendidikan, Dadang Sidik, pembinaan itu bertujuan meningkatkan kapasitas pengurus komite Sekolah.

Pembinaan yang diselenggarakan di Gedung Prinanda Palabuhanratu ini dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, Sabtu (16/10). "Kegiatan ini adalah layanan peningkatan mutu pendidikan dimasa pandemi yang merupakan salah satu tugas dan Fungsi Dewan Pendidikan demi mewujudkan pendidikan yang lebih baik" Jelasnya Dadang.

Sementara itu, Wabup menyebutkan bahwa komite sekolah merupakan badan yang bersifat mandiri, tidak mempunyai hubungan hirarkis dengan sekolah maupun lembaga pemerintah lainnya. "Komite sekolah dan lembaga pendidikan memiliki kemandirian masing-masing, tetapi tetap sebagai mitra yang harus bersinergi sejalan dengan konsep manajemen berbasis sekolah" Ungkapnya.

Wabup berharap semua peserta dapat menjadikan pembinaan ini sebagai ajang meningkatkan kapasitas diri dan menguatkan kemampuan dalam menjembatani sekolah, pemerhati pendidikan, pemerintah dan masyarakat. "Saya harapkan komite sekolah dapat menjalankan peran dan fungsi dengan lebih baik lagi, mampu berkontribusi mulai perencanaan, penyusunan anggaran dan pengawasan terhadap jalannya penyelenggaraan pendidikan di sekolah" pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar