Dispusipda Kota Sukabumi Gelar Kelas Manajemen Perpustakaan Untuk Pengelola Perpustakaan Sekolah

Dispusipda Kota Sukabumi Gelar Kelas Manajemen Perpustakaan Untuk Pengelola Perpustakaan Sekolah Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Sukabumi mengadakan Kelas Manajemen Perpustakaan yang dimulai pada Selasa 19 Oktober 2021 hingga 10 Desember 2021. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kota Sukabumi, G.M. Sukarman.

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut, Kepala Dispusipda Kota Sukabumi menjelaskan bahwa rekayasa sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat ditempuh melalui proses pendidikan. Keberadaan perpustakaan disekolah adalah untuk menunjang proses pendidikan para siswa, sehingga pengelolaan perpustakaan yang baik dan benar, serta mampu menumbuhkan sifat gemar membaca, sangat dibutuhkan.

Sedangkan Kabid Perpustakaan Dispusipda Kota Sukabumi, Dudi Wahyudin, mengungkapkan bahwa Kelas Manajemen Perpustakaan diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi para pengelola perpustakaan sekolah dari jenjang pendidikan SD hingga SMP termasuk madrasah. Hal ini perlu dilakukan karena menurutnya, perpustakaan merupakan jantung dari pendidikan, sehingga pengelolaannya pun harus benar. Dalam rangka mewujudkan pengelolaan perpustakaan sekolah yang mampu menunjang proses pendidikan, Dispusipda pun telah memiliki Peraturan Wali Kota mengenai pengelolaan perpustakaan sekolah.

Dijelaskan lebih lanjut, kelas manajemen perpustakaan kali ini diikuti oleh sekitar 15 orang pengelola perpustakaan sekolah. Ia menambahkan bahwa kelas ini bersifat sukarela untuk diikuti oleh setiap pengelola perpustakaan sekolah.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar