BEM FKIP Gelar Upgrading Dan Rapat Kerja, Tiga Pemateri Dihadirkan

BEM FKIP Gelar Upgrading Dan Rapat Kerja, Tiga Pemateri Dihadirkan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) melaksanakan Upgrading dan rapat kerja bertempat di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti, Selasa (2/11). Kegiatan dilaksanakan Dalam rangka meningkatkan ketrampilan dari pengurus organisasi tersebut. Dilaksanakan juga demi meningkatkan mutu, kualitas dan etos kerja dari BEM FKIP UPS Tegal sesuai dengan tema

"Mewujudkan Profesionalitas BEM FKIP yang Aspiratif, Inovatif dan Kreatif"
Tampak hadir dekan FKIP dan para Wakil Dekan serta Kaprodi dari masing-masing prodi.

Ketua Panitia Wigia Rahayu mengatakan, bahwa kita adalah sebuah organisasi yang membawa nama FKIP, hal ini tentunya harus dibuktikan bagaimana kita bisa lebih baik dari sebelumnya.

Ketua BEM FKIP yang diwakilkan oleh Heru Setiawan sebagai Wakil Ketua mengatakan bahwasanya ia berharap bukan hanya spanduk tema yang terpampang saja, tapi lakukan dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi. ia berpesan untuk kepengurusan BEM FKIP tahun ini bisa membangun sinergitas yang sehat dengan semangat kekeluargaan.

Selanjutnya sambutan sekaligus pembuka acara oleh Dekan FKIP Dr.Suriswo, M.Pd lalu sambutan dan diakhiri dengan Doa.

Dalam acara Upgrading terdapat 3 materi yaitu Leadership (Khusnul Aqib), Nenworking & Lobbying (Untung Zaenal Priadi), Administrasi ( Moriys Murti K). Leadership menjelaskan tentang kepemimpian yang bisa datang dari siapa saja dan tidak harus memiliki jabatan tertentu. Seorang pemimpin harus memiliki 3 karakter pokok yaitu ilmu pengetahuan, kesadaran terhadap limitasi batasan personal dan dana dan tenaga. Sedangkan materi yang kedua adalah Networking & Lobbying (Untung Zaenal Priadi), networking adalah memelihara hubungan / menjaga hubungan dengan relasi. Kerja sama yang efektif dan efisies adalah kunci manusia dapat hidup sekarang. Dalam pengambilan keputusan kita harus memikirkan elemen-elemen lain tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi. Materi terakhir adalah Administrasi ( Moriys Murti K) Administrasi merupakan suatu aktivitas atau kegiatan yang berhubungan dengan pengaturan kebijakan dalam suatu organisasi agar tertib dalam administrasi. Selain itu Administrasi juga merupakan hal yang krusial dalam sebuah organisasi. Karena administrasi adalah hal yang sangat krusial dan berperan penting dalam organisasi sehingga semua pengurus BEM FKIP harus mengetahui tentang administrasi dalam organisasi.

Kemudian kegiatan dilanjut Rapat Kerja oleh setiap departemen.
Rapat Kerja ini juga sebagai patokan, ke arah mana jalan dari BEM FKIP ini atau dalam artinya dalam 1 periode kepengurusan ini ada apa saja kegiatanya, maka dari itu tiap departemen memaparkan program kerja tiap departemennya. Dari mulai departemen PSDM, departemen Advokasi, departemen Bakat & minat, departemen sosial, dan departemen Kominfo.(hid/fit).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar