Koramil 03/Getasan Apresiasi Kegiatan Tabur Bunga SMPIT Izzatul Islam di TMP Kedayon Getasan

Koramil 03/Getasan Apresiasi Kegiatan Tabur Bunga SMPIT Izzatul Islam di TMP Kedayon Getasan

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - SMPIT Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang, Rabu (10/11) menggelar kegiatan ‘Tabur Bunga’ di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kedayon, Kecamatan Getasan atau yang sering disebut ‘Gumuk’. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Pahlawan dan meningkatkan rasa nasionalisme bagi siswa. Tabur bunga yang didahului apel tersebut diikuti oleh sebanyak 93 siswa didampingi beberapa guru dan dua personil dari Koramil Getasan.

Pelda Sutari dari Koramil 03/Getasan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dari sekian sekolah baru dari SMPIT Izzatul Islam yang melaksanakan kegiatan positif ini. Kegiatan ini diakuinya dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotism kepada siswa sebagai generasi muda Bangsa Indonesia.

“Betul-betul saya sangat mengapresiasi atas terselenggarakannya kegiatan yang sangat positif ini. Dari sekian sekolah yang ada, baru SMPIT Izzatul Islam yang mengadakan acara seperti ini. Kami yakin kegiatan ini akan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme siswa,” kata Pelda Sutari.

Dalam apel sebelum tabur bunga, Pelda Sutari juga menceritakan sejarah adanya monumen atau pusara pahlawan tersebut. Tempat tersebut pada tahun 1947 dimakamkan secara massal para pahlawan yang gugur dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan RI dari penjajahan Belanda.

Muniroh, selaku Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan menyampaikan bahwa kegiatan tabur bunga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional. Ia mengungkapkan sesuai dengan tema tahun ini, yaitu Pahlawanku, Inspirasiku, sekolah melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan. Dengan demikian diharapkan siswa mampu meresapi betapa luar biasa pengorbanan para pahlawan. Mereka berjuang demi kemerdekaan RI dengan sepenuh jiwa dan raga.

“Sesuai dengan tema Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yaitu Pahlawanku, Inspirasiku. Kami mengajak siswa untuk berziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan agar mereka mendapatkan inspirasi dari perjuangan yang luar biasa dari para pahlawan,” kata Muniroh.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar