Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tim Hibah Matching Fund dan Penulis

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tim Hibah Matching Fund dan Penulis Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,TEGAL- Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Jumat, (12/11) mengadakan kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama Tim Hibah Matching Fund dan penulis dalam rangka produksi audiobook dan podcast untuk pendidikan bahasa dan sastra di Universitas Pancasakti Tegal.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Dr. Ahmad Hanfan.,MM, Dekan FKIP Dr.Suriswo.M.Pd dan dosen-dosen Universitas Pancasakti Tegal, Tim Hibah Matching Fund serta mitra dudi yaitu Poddium.

Penandatangan kontrak antara penulis, Poddium serta tim Matching Fund dilakukan bersamaan dengan penyerahan karya berupa buku-buku yang dijadikan audiobook dan podcast.

Dalam kegiatan ini akan diproduksi 20 audiobook dan 50 podcast.

Dekan FKIP UPS Tegal Dr. Suriswo, M.Pd mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan literasi masyarakat khususnya masyarakat Kota Tegal. Diharapkan dari kegiatan ini masyarakat bisa lebih mencintai kegiatan membaca melalui berbagai akses media yang berbeda. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung FKIP ruang D 201.

Perolehan hibah matching fund oleh Prodi PBI FKIP tentang inovasi pendidikan bidang literasi linguistik /Sastra sangat tepat. Hal ini PBI mengangkat tema hibah ini tentang perubahan paradigma membaca teksbook menjadi audio book. Minat baca yang dikuatkan dengan minat lisening merupakan strategi pembelajaran yang modrern. Para peminat sastra yang tidak hanya dengan visual atau baca teksbook akan menjadi kuat bila dileseningkan/diaudiokan.

Tuntutan era informasi teknologi harus disikapi dengan cepat sesuai dengan zamanya.Maka didiklah sesuai dengan zamanya.Perubahan tersebut mengikuti perubahan pandangan yang klasikal menuju digital learaning. Perolehan hibah matching fund oleh Prodi PBI FKIP semoga bermanfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui karya inovatipnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Ahmad Hanfan, MM merasa berbangga karena UPS Tegal memperoleh hibah matching fund untuk menambah kekayaan literasi kita sesuai visi misi UPS Tegal.

Ketua Panitia Noeris Meiristiani, M.Pd menambahkan, Tim Hibah Matching Prodi Pendidikan Bahasa Inggris merasa sangat bangga akan kehadiran para penulis buku dari Tegal untuk melakukan perjanjian kerjasama terkait dengan izin menggunakan buku para penulis tersebut untuk dapat diproduksi dalam bentuk audiobook.
Kami juga mengundang pihak dari komunitas literasi seperti Hamuba dan Kampung dongeng serta para dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk produksi podcast pendidikan.
Tujuannya yaitu untuk mengapresiasi karya para penulis dan diharapkan audiobook dan podcast tersebut nantinya dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas jika dibuat dalam format digital.
Dengan penulis, kami juga berharap dapat bersama-sama meningkatkan literasi masyarakat dan memajukan pendidikan di Indonesia.(hid/fit).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar