Bangkitkan Semangat Wujudkan Generasi Tangguh

Pameran Persatuan Guru Pelukis Bandung Meriahkan Hari Guru Nasional, HUT PGRI dan Hari Pahlawan

Pameran Persatuan Guru Pelukis Bandung Meriahkan Hari Guru Nasional, HUT PGRI dan Hari Pahlawan Asep Ruslan Persatuan Guru Pelukis Bandung (PGPB) bersama Dede Amar Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat (Foto/Asep Ruslan)

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, HUT PGRI ke-76 dan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Persatuan Guru Pelukis Bandung (PGPB) kembali menggelar pameran lukisan karya guru SMP dan SMA/SMK se-Kota Bandung di Hotel Grand Aquila Jl. Dr. Djundjunan No.116 Bandung.

Menurut ketua panitia pameran Heni Mardiana, acara ini digelar selama 2 hari mulai Sabtu (13/11/2021) hingga Minggu (14/11/2021).

"Pameran ini adalah lukisan dari guru SMP dan SMA/SMK se-Bandung. Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas guru, dan memacu kreativitas murid juga," ucapnya kepada Sinarpaginews di sela-sela acara, Minggu (14/11/2021).

Heni Mardiana bersama karya lukisnya (Foto/Asep Ruslan)

Heni yang merupakan Guru Purna di SMPN 34 Bandung menuturkan, bahwa pameran ini dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, HUT PGRI Ke-76 dan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 dengan tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Generasi Tangguh.”

“Beberapa tema lukisan yang dipamerkan adalah ekspresionis, naturalis, pemandangan, dan abstrak. Karya-karya ini asli buatan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Pelukis Bandung (PGPB). Jadi kami ingin membuktikan guru tak hanya bisa mengajar tapi juga bisa melukis," ujarnya.

Pantauan lapangan, anggota PGPB yang ada di lokasi pameran diantaranya Muhtar Barong Guru SMPN 51 Bandung, Dede Rahmat Guru SMKN 14 Bandung, Inne Kaniawati Guru SMPN 11 Bandung dan Nani Sulyani Kepala Sekolah SMPN 3 Saguling.

Muhtar Barong bersama karya lukisnya (Foto/Asep Ruslan)

Dede Rahmat bersama karya lukisnya (Foto/Asep Ruslan)

Selanjutnya Heni berharap mudah-mudahan di tengah pandemi Covid-19 ini bisa terus berusaha berkreasi sehingga bisa melindungi diri dari segala kebosanan selama pandemi.

“Mudah-mudahan adanya pameran ini kita masih bisa terus bersilaturahmi mengembangkan kreatifitas dan mengembangkan bakat. Juga berharap kegiatan pameran ini terus berlanjut dan kita punya agenda tersendiri yaitu road show ke beberapa derah di Jawa Barat,” pungkasnya.

Inne Kaniawati bersama karya lukisnya (Foto/Asep Ruslan)

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar