Menggali Potensi Sekolah dengan School Strategic Discussion (SSD)

Menggali Potensi Sekolah dengan School Strategic Discussion (SSD) Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BIMA - Ikhtiar meningkatkan performa sekolah dasar di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Fasilitator Daerah (Fasda) Program Organisasi Penggerak-Sekolah Literasi Indonesia (POP-SLI) melakukan kegiatan SSD di salah satu sekolah sasaran POP-SLI yaitu SDN Karumbu.

Kegiatan SSD berlangsung pada Senin (7/12), dihadiri Kepala Sekolah SDN Karumbu, Bahnan, S.Pd.; empat belas guru SDN Karumbu; Hairunnisah, M.Pd., Fasda Kabupaten Bima; dan Pengawas Sekolah Kecamatan Langgudu, Anwar H. Mas’ud S.Pd. “POP sudah turun di sekolah kita, tinggal bagaimana kita merespon SSD. “Program ini akan meningkatkan profesionalisme guru-guru yang akan berimbas ke peserta didik,” ucap Anwar H. Mas’ud.

Selama proses SSD guru dan kepala sekolah berdiskusi terkait potensi baik yang dimiliki dan potensi yang perlu dikembangkan sekolah. Diskusi partisispatif yang dilakukan melahirkan program-program untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di sekolah. Program-program tersebut akan dijalankan oleh sekolah dengan pendampingan Fasda selama satu tahun ke depan.

Oleh: Hairunnisah, M.Pd.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar