Puluhan Mahasiswa PE FKIP Ikuti Latihan Dasar Organisasi

Puluhan Mahasiswa PE FKIP Ikuti Latihan Dasar Organisasi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melakukan rangkaian kegiatan Latihan Dasar Organisasi (LDO) dengan Tema “mewujudkan jiwa kepemimpinan yang solid".

Kegiatan ini dilakukan secara offline di Gedung H.103 FKIP UPS Tegal, Jumat (24/12).

Kegiatan ini dilakukan selam 2 hari dengan 6 pemateri.

Materi 1 kepemimpinan : Dewi Apriani Fr.,MM (SOLIDARITAS, OBJEKTIF, LOYALITAS,INTEGRITAS, DISIPLIN).

Materi 2 Materi kesekretariatan : Neni Hendaryati, M.Pd.

Materi 3 Materi Keorganisasian : Akhmad Syaefudin.

Materi 4 Materi Sejarah Pergerakan Mahasiswa : Bima Nurfajar.

Materi 5 Materi Teknis Persidangan : Aditya Firmansyah.

materi 6 Materi ke HMPS an : Ulfatun Ziadatur Rizqoh.

Peserta nya dari mahasiswa pendidikan ekonomi semester 1 berjumlah 22 mahasiswa.

Kegiatan Latihan dasar organisasi ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan mahasiswa program studi pendidikan ekonomi (HMPS PE) Universitas pancasakti tegal.

Pada tahun ini, kami mengangkat tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan yang SOLID". SOLID sendiri memiliki arti solidaritas, objektif, loyalitas, integritas, dan disiplin.

Diharapkan acara ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mengenalkan seperti apa cara kerja dan tentang apa organisasi itu serta dapat mengambil manfaat untuk bisa lebih mengembangkan dan mengeksplor diri.

Ketua Panitia Putri Yunitasari mengatakan,
Latihan Dasar Organisasi (LDO) bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi (PE) FKIP UPS Tegal, merupakan kegiatan yang dapat melatih untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Pada dasarnya setiap manusia memiliki jiwa pemimpin. Ada dua jiwa kepemimpinan yaitu pemimpin karena pitensial atau bakat (habitual leaader) dan jiwa kepempinan direkayasa (situsional leader).

Kepelatihan untuk menumbuhkan kepemimpinan bagi kalangan mahasiswa penting sekali,karena di samping bakat kepemimpinan yang ada pada diri mahasiswa dan juga dikembangkan tentang kepemimpinan melalui organisa di kemahasiswaan.

Gaya atau tipe kepemimpinan apakah itu gaya telling, selling,partisipstories maupun deligate setiap insan manusia berbeda- beda sesuai dengan potensi masing -masing pada diri mahasiswa. Melalui latihan dasar organisasi (LDO) semoga dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang solid dan bertanggung jawab, kreatif dan inovatip.

Dekan FKIP UPS Tegal Dr.Suriswo.M.Pd menambahkan, LDO ini adalah wadah untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa yang bermoral, berkarakter dan lebih bertanggungjawab. Meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh.(hid/fit).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar