Monitoring Vaksinasi di Kec. Gunungguruh, Bupati Sukabumi Motivasi para Siswa SD

Monitoring Vaksinasi di Kec. Gunungguruh, Bupati Sukabumi Motivasi para Siswa SD Dok
SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami monitoring pelaksanaan vaksinasi anak di Kecamatan Gunungguruh, Kamis, 20 Januari 2022. Pemantauan tersebut, dimulai dari SDN Kutamaneuh dan berakhir di SDN 6 Gunungguruh. Terdapat 384 sasaran vaksinasi anak di SDN Kutamaneuh dan 211 di SDN 6 Gunungguruh.

Selama monitoring, H. Marwan berbincang dengan sejumlah siswa SD yang ditemui dan memotivasi para siswa agar semangat dan tidak takut divaksin.

H. Marwan mengatakan, vaksinasi anak terus digencarkan di Kabupaten Sukabumi. Hal itu untuk meningkatkan kekebalan sistem imun anak berusia 6-11 tahun terhadap covid 19. "Kita percepat vaksinasi anak agar sistem kekebalan tubuhnya jadi semakin baik. Sehingga ketika belajar, mereka bisa terhindar dari penyebaran virus," ujarnya.

Sejauh ini, capaian vaksinasi anak sudah berada diangka 55 persen. H. Marwan menargetkan akhir Januari ini bisa selesai pelaksanaan vaksinasi anak. "Masih ada waktu 11 hari dan anak-anak sudah masuk sekolah. Jadi bisa digencarkan," mengingat stok vaksin sangat mencukupi baik untuk vaksinasi anak juga untuk dewasa" ungkapnya.

Sementara vaksinasi dosis ketiga (booster), menurut H. Marwan akan dilaksanakan pada Senin, 24 Januari mendatang. Pelaksanaan pertama rencananya di Palabuhanratu. "Booster rencananya Senin di Setda akan dimulai. Orang yang telah selesai divaksin dosis kedua dengan rentan waktu lebih dari enam bulan dipersilahkan vaksin booster," jelasnya.

Selain vaksinasi, H. Marwan terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan. Sebab, hal itupun sangat penting dalam mencegah penyebaran covid 19. "Meskipun telah divaksin, protokol kesehatan pun harus dilaksanakan," pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar