Prodi K3 Universitas Bhamada Slawi Bekerja Sama Dengan Balai Keselamatan Kerja (K2) Semarang

Prodi K3 Universitas Bhamada Slawi Bekerja Sama Dengan Balai Keselamatan Kerja (K2) Semarang Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dalam rangka memenuhi kompetensi mahasiswa di bidang pengukuran lingkungan kerja, prodi K3 Bhamada Slawi melaksanakan pelatihan pengukuran lingkungan kerja di Balai Keselamatan Kerja (K2) Semarang, Selasa (19/1) Bertempat di Balai K2 Semarang.

Adapun pelatihan yang di selenggarakan terkait dengan pengukuran lingkungan kerja yaitu pengukuran getaran, gas, debu, serta radiasi ultraviolet dan elektro magnetik adapun untuk pengukuran lingkungan kerja yang lain seperti Kebisingan, penerangan, indeks suhu bola basah kering dan Indoor Air Quality sudah di pelajari di Laboratorium D IV K3 Universitas Bhamada Slawi.

Kunjungan mahasiswa Program Studi D IV K3 di sambut dan di buka oleh Agung Marhaento, SKM selaku penguji K3 Ahli Madya beliau menyampaikan pentingnya mahasiswa untuk dapat memenuhi kompetensi di bidang lingkungan kerja mengingat sebagian kecelakaan kerja ditempat kerja di akibatkan oleh faktor kondisi tidak aman atau faktor lingkungan kerja sehingga kerja sama dengan Balai Keselamatan Kerja Semarang dalam rangka pemenuhan Kompetensi Mahasiswa dibidang pengukuran lingkungan kerja menjadi sangat penting.

Tujuannya, Menurut Agung Tyas Subekti S.Kep M.A, Pengukuran lingkungan kerja merupakan merupakan mandatori dari pemerintah yang tertuang dalam PERMENAKER No 5 Tahun 2018 dimana tempat kerja wajib mengendalikan bahaya yang ada di lingkungan kerjanya.

melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan nantinya kompetensi pengukuran dan pengendalian bahaya di lingkungan kerja mahasiswa program studi DIV K3 Universitas Bhamada Slawi dapat terpenuhi.(Hid/nis)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar