Rektor UPS Tegal Buka Seminar Nasional Dan Workshop Publikasi Artikel Ilmiah PPG

Rektor UPS Tegal Buka Seminar Nasional Dan Workshop Publikasi Artikel Ilmiah PPG Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - TEGAL - Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan Seminar Nasional dan Workshop Publikasi Artikel Ilmiah dengan tema “Guru Profesional yang Adaptif, Inovatif dan Berbudaya Riset dalam Pengembangan Kompetensi Profesi Guru di Era Merdeka Belajar” dilaksankan Daring, Sabtu (12/3/22).

Seminar Nasional dan Workshop Publikasi Artikel Ilmiah diikuti 355 peserta zoom dan di buka langsung Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh, M.Hum. Dalam sambutanya beliau memaparkan “Tantangan dan isu global pada dunia Pendidikan sekarang ini yang harus kita hadapi”

Dekan FKIP Dr. Suriswo, M.,Pd menyampaikan Kegiatan seminar nasional dan workshop publikasi artikel ilmiah yang diselenggarakan oleh Prodi PPG FKIP UPS Tegal. Kegiatan ini adalah sangat strstegis, Berkaitan inovatif, pasti terhubung dengan kreatif. Maka guru yang kreatif dipastikan guru yang inovatif. Paling tidak, guru kreatif adalah guru yang selalu berpikir terbuka, mau belajar hal-hal baru, bergabung dalam komunitas guru berfikir out of the box dan selalu melakukan riset dan mengujicobakan. " Semoga para peserta seminar nasional dan workshop mampu menghasilkan produk keluaran setelah mengikutinya."pungkasnya.

Jumlah pemakalah pada seminar nasional dan workshop ini adalah 40 pemakalah (tentatif) dan 350 peserta seminar nasional yang diakses melalui zoom meeting dan YouTube Channel Universitas Pancasakti Tegal https://youtu.be/c6M-5CoiGoo
Peserta seminar nasional dan workshop ini berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang terdiri dari guru-guru dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK dan peserta umum seperti mahasiswa pascasarjana dan mahasiswa S1 kependidikan.

Seminar dan workshop di selenggarakan sebagai wujud upaya PPG UPS Tegal, menjembatani profesionalisme guru dan pengembangan kompetensi profesi guru di era merdeka belajar. Salah satu pengembangan kompetensi guru adalah guru yang memiliki kemampuan mempublikasikan karya tulis ilmiah. Kegiatan hari ini merupakan acara awal dari serangkaian kegiatan yang telah kami persiapkan.

Kegiatan ini merupakan acara awal dari serangkaian kegiatan yang telah di persiapkan. Pertama hari ini, Sabtu 12 Maret 2022 adalah seminar nasional. Kemudian dilanjutkan tiga hari terhitung mulai Ahad 13 Maret 2022 sampai Selasa 15 Maret 2022 akan diadakan workshop publikasi artikel ilmiah yang akan dipandu oleh narasumber yang berkompeten dan memiliki pengalaman publikasi ilmiah baik level nasional sampai internasional terindeks scopus.

Ketua Panitia Sri Adi Nurhayati S.Psi. MM menambahkan, melalui acara ini dapat menjadi wadah bagi bapak ibu dalam belajar menulis ilmiah dan mempublikasikan hasil tulisan bapak ibu. Kami berharap seminar nasional dan workshop publikasi artikel ilmiah ini dapat menjadi pembuka jalan bagi bapak ibu guru untuk berkarya menulis ilmiah dan publikasi agar dapat lebih memberi manfaat kepada masyarakat.(hid/spn).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar