SLI LPI DD Adakan Ramadan Produktif melalui Pesantren Literasi Anak

SLI LPI DD Adakan Ramadan Produktif melalui Pesantren Literasi Anak Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BOGOR - PELITA merupakan salah satu rangkaian GALAKSI, Gerakan Literasi dan Aksi Ramadan yang digagas Sekolah Literasi Indonesia (SLI). Kamis (7/4), PELITA dilaksanakan untuk pertama kalinya dengan tema Fun Literacy Activities (FLA).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut diawali dengan sambutan dari koordinator SLI, Andi Ahmadi. Setelah itu dilanjutkan Kawan Maul dan Darma sebagai pemandu jalannya kegiatan secara bergantian.
Dalam sambutannya, ia menyampaikan tujuan PELITA untuk meningkatkan pemahaman agama melalui kegiatan aktivitas literasi yang menyenangkan bagi anak.

FLA kali ini memainkan Jumbled Words dan Stiker Kata. Tujuan dari permainan tersebut adalah anak-anak dapat memperoleh kosakata baru bertema Ramadan dan memahami maknanya. Selain itu, dapat melatih kemampuan berpikir kritis dan kreatif anak.
Lima puluh peserta yang hadir merasa senang. Hal itu dapat dilihat dari antusias peserta dalam mengikuti permainan dan sambutan hangat dari orang tua.
“Kesan Ibu terhadap kegiatan ini menyenangkan karena saat puasa ada kegitan positif anak. Jadi, waktunya tidak sia-sia. Kenapa begitu? Karena saat bulan puasa pengajian dan sekolah agama diliburkan. Najil kemarin juga sangat antusias sekali saat mau ikut Zoom. Pesan Ibu, kalau bisa wktu ditambah,” ujar Juhariah, orang tua peserta.

Setelah semua peserta diajak bermain sambil belajar selama satu jam, kegiatan ditutup dengan bernyanyi lagu “Ramadan Kurindu” bersama Nussa dan Rara. Seruuu banget, yaaa! Masih ada dua pekan lagi untuk mengikuti PELITA. Dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 16.00-17.00 WIB. Yuk! Ayah Bunda daftarakan buah hati agar produktif melalui PELITA

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar