Sukses isi Kegiatan Ramadhan, Bupati Nina Agustina Apresiasi Pengurus Rumah Tahfidz Qur"an Al-Fath

Sukses isi Kegiatan Ramadhan, Bupati Nina Agustina Apresiasi Pengurus Rumah Tahfidz Qur"an Al-Fath Dok

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berkesempatan membuka secara langsung kegiatan Al-Fath Fest Ramadhan Tahun 2022, di Perumahan Bumi Dermayu Indah (BDI) Desa Tambak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Sabtu (23/4/2022).

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan apresiasi luar biasa kepada pengurus Rumah Tahfidz Qur’an Al-Fath yang sukses mengisi kegiatan Bulan Ramadhan ini dengan membina dan mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan menghafal Al-Quran.

Menurutnya, gelaran Al-Fath Qur’an Fast Ramadhan yang diselanggarakan Rumah Tahfidz Qur’an Al-Fath ini, menjadi bukti mempunyai semangat yang tinggi dalam menyemarakkan dan mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan membangun.

“Ketika sedang membicarakan Rumah Tahfidz serta di dalamnya, artinya tengah mewujudkan anak-anak dimasa depan nanti menjadi aset yang berharga, karena aset ini bukan hanya di dunia tetapi juga InsyAllah di akhirat,” katanya.

Bupati Nina berharap, peran para wali santri atau peran orang tua pada umumnya adalah bagaimana menjaga semangat anak-anak kita dalam membaca dan mempelajari Al-Qur’an, sehingga jangan sampai hari ini semangat itu dikemudian hari justru berkurang. Salah satunya dengan tetap menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta Al-Qur’an kepada anak dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

Tak lupa Bupati Nina mengucapkan, selamat kepada para santri Rumah Tahfidz Qur’an Al-Fath yang naik jenjang, sehingga diharapkan kenaikan jenjang ini dijadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kualitas diri.

“Do’a terbaik saya untuk para santri mudah-mudahan dimasa mendatang dapat menjadi insan yang sukses serta mampu membawa semua orang ke dalam jalan kebaikan. Saya juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan, ketertiban dan keamanan,” harapannya.

Sementara Pembina Rumah Tahfidz Al-Fath BDI Umi Oca mengatakan, terselenggarakannya kegiatan ini menjadi saksi betapa guyub nya para wali santri dan warga BDI dalam mendukung proses-proses kegiatan pendidikan Al-Qur’an.

Umi Oca menambahkan, kegiatan pendidikan Al-Qur’an yang dinaungi Rumah Tahfidz Al-Fath ini adalah salah satu cabang dari Rumah Tahfidz Ulil Albab Indramayu yang memiliki 10 cabang dengan jumlah santri sebanyak 530 santri.

“Rumah Tahfidz Al-Fath ini menjadi salah satu cabang yang jumlah santrinya itu mencapai 100 orang santri dalam jangka 2 tahun ini. Keunikan dari Rumah Tahfidz Al-Fath ini penyelenggaraannya dilakukan di teras-teras rumah warga karena keterbatasan infrastruktur akan tetapi antusiasme masyarakat cukup tinggi,” ungkapnya.(Har/SPN-IM)

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar