Pemkab Garut Peringati Hardiknas Bertemakan " Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar " Tahun 2022

Pemkab Garut Peringati Hardiknas Bertemakan " Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar " Tahun 2022 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Garut menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di lapangan Sekda Garut, Jumat 13 Mei 2022.

Inspektur Upacara Bupati Garut H Rudy Gunawan yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Garut, para Kepala SKPD, Guru, dan para siswa sekolah.

Bupati Garut H Rudy Gunawan, membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, Kalau pak Menterikan Merdeka Belajar, jadi dunia pendidikan menjadi elemen sebagai yang memimpin memulihan dalam rangka kondisi Pandemi ini” kata Bupati Garut.

"Dan ntuk menuju pendidikan yang lebih baik, Pemkab Garut akan segera memperbaiki sarana – sarana pendidikan.

Lebih lanjut Bupati, Kedepan kita akan perbaiki sarana – sarana pendidikan yang ada di kabupaten Garut” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Garut Ade Manadin mengatakan, peringatan hari pendidikan nasional saat ini merupakan sebuah refleksi kebangkitan pendidikan di era masa pandemi saat ini.

Ade Manadin, Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar, jadi dengan Hardinas ini mudah mudahan kompenen stakeholder pendidikan akan merdeka untuk menentukan belajar bagi anak dan bangsa, dengan tetap memelihara nilai – nilai sejati dari Pancasila” tutur Ade Manadin.

"Pendidikan karakter saat ini perlu dijungjung tinggi oleh siapapun, sehingga nilai nilai Pancasila ini harus tetap disebarluaskan oleh pendidik kepada siswanya.

Ade Manadin, mengajak mengajak untuk semua teman guru yang ada di kabupaten Garut, mudah -mudahan di hardiknas ini tetap mengabdi kepada bangsa dan negara, dan ujungnya dari pendidikan itu peserta didik, ketika peserta didik terwujud cita – citanya berhasil,"ungkap Ade

"Oleh sebab itu, para guru berubah sesuaikan dengan perubahan saat ini, barangkali ada guru yang tidak mau berubah maka siap – siap guru itu akan tertinggal dengan teknologi, maka guru harus beradaptasi dengan teknologi, sebab perubahan itu sebuah keniscayaan yang tidak bisa di tawar – tawar lagi” pungkasnya

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar