Ke 13 Kalinya, TKPP GSKB Kembali Diselenggarakan

Ke 13 Kalinya, TKPP GSKB Kembali Diselenggarakan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Temu Karya Pramuka Penegak Gladian Satria Kelana Buana (TKPP GSKB) kembali diselenggarakan ke 13 kalinya. Penyelenggara TKPP GSKB ini adalah Racana Pancasakti Universitas Pancasakti Tegal. Kegiatan dipusatkan di Universitas Pancasakti Tegal, baru baru ini. 

Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari 2 malam pada tanggal 13 – 15 Mei 2022. Acara ini bukan hanya sebagai media penambahan pengetahuan bagi pramuka penegak, tetapi juga terdapat kegiatan yang menambah semangat kakak–kakak untuk mengikuti kegiatan pramuka. Seperti Giat Prestasi, Giat Wawasan, Giat Partisipan, Giat Bakti serta lain–lainya. Ada juga kegiatan untuk pembina pramuka dari pangkalan masing–masing, kegiatan tersebut adalah karang pamitran.

Giat prestasi adalah kegiatan untuk melatih skill kepramukaan serta menambah materi kepramukaan. Contohnya yaitu, lomba ketangkasan baris berbaris, modifikasi pionering, film pendek, penegak tanggung, maskot dan jargon, mural, ngadi salira busa, cerdas tepat pramuka, teknologi tepat guna, tertib administrasi dan pembina tergiat.

Giat wawasan yaitu giat yang dilakukan untuk menambah wawasan kita, bukan hanya tentang kepramukaan, tetapi wawasan tentang pengetahuan umum juga seperti giat wawasan Bank Indonesia, seminar pramuka dan giat wawasan tentang Universitas Pancasakti Tegal.

Giat partisipan adalah giat yang dilakukan para peserta pramuka untuk mengisi kegiatan umum, seperti korve/jaga tenda, mengikuti apel pagi dan sore.

Giat bakti adalah giat yang dilakukan oleh peserta maupun panitia untuk peduli terhadap kawasan yang ada di bumi perkemahan, misalnya membersihkan lingkungan, melakukan penanaman pohon pada sekitar pantai.

Pada kegiatan TKPP GSKB XIII menghasilkan juara-juara terbaik pada setiap lombanya. Juara terbaik 1 jatuh kepada sman 2 slawi, terbaik 2 jatuh kepada Man 1 Tegal, dan terbaik 3 jatuh pada saka bhayangkara polsek pangkah. Semoga dengan adanya kegiatan TKPP ini akan bermanfaat bagi generasi generasi muda pada saat ini, terutama generasi kepramukaan.(hid/fit). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar