ACTION Tingkat SMA/SMK/MA Se- Karesidenan Pekalongan Digelar, Diikuti Puluhan Peserta Dari 9 Sekolah

ACTION Tingkat SMA/SMK/MA Se- Karesidenan Pekalongan Digelar, Diikuti Puluhan Peserta Dari 9 Sekolah Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HIMASI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan kegiatan ACTION (Accounting Competition) Tingkat SMA/SMK/MA Se-Karesidenan Pekalongan, Rabu (18/5/22).

Acara ini diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari 9 Sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan semua panitia, tamu undangan, peserta dan pendamping telah melakukan vaksinasi dosis ke-2 dan swab antigen demi kelancaran kegiatan ACTION ini.

Acara dimulai dengan pembukaan dari MC dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Sulistiani. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana yaitu Afnika Rahma Fatkhiza. 

Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama yaitu sambutan dari Putri Indah Febrianasari selaku ketua HIMASI, dilanjutkan dengan sambutan kedua dari Nahdyatul Izzati selaku ketua BEM FEB UPS Tegal, dilanjutkan oleh Bapak Abdulloh Mubarok, S.E., M.M., Akt, selaku kaprodi Akuntansi FEB UPS Tegal, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala bidang P2PNF (Pendidikan Paud dan Pendidikan Non Formal) Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tegal Ibu Dewi Umaroh, S. Psi., M. H. , dan sambutan terakhir sekaligus simbolis pembukaan ACTION (Accounting Competition) oleh Ibu Dr. Dien Noviany Rahmatika, S.E., M.M., AK., CA., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Tegal. 

Acara dilanjutkan dengan Babak I, yaitu FIRST ROUND-THINKING OUT LOAD, peserta diminta untuk mengerjakan soal pilihan ganda. Dari Babak I, 20 Peserta terbaik akan lolos untuk melanjutkan ke Babak Penyisihan II (SECOND ROUND-ANSWER ME IF YOU CAN). Dari Babak II, setiap peserta akan mengerjakan soal essay dan diberi waktu 45 menit untuk mengerjakannya. Pada Babak II akan diambil 6 peserta yang terdiri dari 3 peserta SMA/MA dan 3 peserta SMK untuk melanjutkan ke Babak terakhir yaitu MAIN ROUND. Juri pada babak ini yaitu Bapak Aminul Fajri, S.E. M.Si., Ibu Dr. Dewi Indriasih  SE., MM., dan Ibu Yanti Puji Astutie, S.E., M.Si., CMA. Babak terakhir ini terdiri dari 3 bagian, yaitu ada soal wajib, soal lemparan, dan soal rebutan. 

Acara selanjutnya yaitu pengumuman tim yang menang sekaligus penutupan acara, dimulai dengan ucapan terima kasih dari pihak juri, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang.(hid/fit). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar