Kabupaten Garut Targetkan Masuk 5 Besar MTQ ke-37 Tingkat Jawa Barat

Kabupaten Garut Targetkan Masuk 5 Besar MTQ ke-37 Tingkat Jawa Barat Dok SPN Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dari Kabupaten Garut yang akan mengikuti acara MTQ ke-37 Tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di Alun-Alun Sumedang, Kabupaten Sumedang, Minggu (19/6/2022). (Foto: Yogi Budiman)

SINARPAGINEWS.COM, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman berharap, kafilah asal Kabupaten Garut dapat memperoleh hasil yang maksimal saat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 Tingkat Jawa Barat, dengan target masuk 5 besar.

“Kepada semua kafilah agar menjaga kedisiplinan, kesehatan serta harus bisa menyesuaikan diri serta menjaga nama baik Kabupaten Garut,” ujar Wabup ketika menghadiri Pawai Taaruf Musabaqah MTQ dari Kabupaten Garut, di Alun-Alun Sumedang, Kabupaten Sumedang, Minggu (19/6/2022). Acara MTQ ke-37 Tingkat Jawa Barat ini berlangsung pada 18 Juni 2022 – 25 Juni 2022 mendatang.

Wabup Garut menyampaikan, Kabupaten Garut mengirimkan 54 orang anggota kafilah yang akan mengikuti 23 cabang dan golongan diantaranya, tilawah sab'ah, tafsir arab, tafsir inggris, tafsir Bahasa Indonesia, kaligrafi, makalah syarhil, dan tahfidz Al-Qur’an.

Sebelum keberangkatan mengukti MTQ, para kafilah asal Kabupaten Garut telah dibina terlebih dahulu, salah satunya dengan melakukan pemusatan latihan di Pesantren Usbah Sa’adah di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

“Kita udah dua tahapan pembinaan pertama di Hotel Augusta Bulan Februari, kedua kemarin bulan Juni di pesantren Usbah Sa’adah Samarang mudah - mudahan para kafilah mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Sementara dalam rangkaian pembukaan MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat ini Kabupaten Garut sendiri menyuguhkan penampilan kesenian dodombaan berasal dari Kecamatan Cibatu.

“Saking menariknya kesenian dodombaan Pak Bupati Sumedang dan ibu beserta jajaran pejabat lainnya ikut merasakan sensasi naik dodombaan yang begitu hangat disambut sorak yang begitu ramai dari para pengunjung Alun - Alun Sumedang,” ucapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, dan para kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Garut.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar