Tiga Mahasiswa FKIP UPS Laksanakan PLP Internasional Ke Thailand

Tiga Mahasiswa FKIP UPS Laksanakan PLP Internasional Ke Thailand Foto bersama

SINARPAGINEWS. COM, TEGAL - Sebanyak Tiga mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melaksanakan Pelaksanaan Pengenalan Lapangan (PLP) Internasional Ke Thailand. Acara pamitan yang berlangsung di ruang Dekan FKIP UPS Tegal berlangsung khidmat, Selasa (28/6/22). 

Tiga mahasiswi tersebut di antaranya Divya Fitriani, Nadhatul Nabila dan Ghina Hardni Zulfatunnisa semester VI. 

Salah satu mahasiswi Nadhatul Nabila secara langsung mengucap terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pihak kampus kepada nya untuk berangkat melaksanakan PLP Internasional di Thailand. Ditanya kesiapannya, dirinya menyatakan sudah siap semuanya, dirinya pun sudah meminta izin berangkat ke Thailand kepada kedua orangtuanya. 

Ketiga mahasiswi ini pun berpamitan kepada dosen pembimbing dan Dekan serta wakil Dekan FKIP UPS Tegal. 

Dekan FKIP UPS Tegal Dr. Suriswo, MPd mengatakan, Ketiga mahasiswi ini akan berangkat ke Thailand pada besok Rabu (29/6/22) dan kembali ke Kampus akhir Juli 2022. Dekan juga berpesan, Jagalah kebaikan. Disana, mereka akan mengajar siswa siswi TK dan SD di Thailand selama satu bulan. 

FKIP UPS Tegal sendiri sudah lama bekerjasama dengan Private Zone School, dimana Private Zone School ini yang menyalurkan mahasiswa/i FKIP UPS ke beberapa sekolah sekolah di Thailand. 

Untuk PLP Internasional di Thailand ini, Tiga Mahasiswa FKIP UPS ini akan mengajar di sekolah TK Kindergarden School, TK Kindergarden To Elementary dan SMP EAKAPAPSASANWICH School. 

Dikatakan dekan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jati diri yang kokoh, kuat dan berkarakter bagi mahasiswi. Sebelum berangkat para mahasiswi diberi pembekalan oleh Dekan dan para dosen. Untuk dapat mengikuti PLP diluar negeri, pastinya para mahasiswa mengikuti seleksi bahasa inggris, untuk standar internasional bahasa.

PLP adalah Pelaksanaan Pengenalan Lapangan, Persekolahan yang memberikan pengalaman berkesan untuk mengintegrasikan ilmu pengetahuan yang selama ini didapat dikampus.(Hid/spn). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar