Ingin Mengulang Kesuksesan, IPSI Kota Tegal Gembleng Para Atletnya

Ingin Mengulang Kesuksesan, IPSI Kota Tegal Gembleng Para Atletnya Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL – IPSI Kota Tegal ingin mengulang kesuksesan seperti yang diraih oleh atlet pencak silat Indonesia asal Debong Kidul, Kota Tegal, Atifa Fismawati, yang membawa harum nama bangsa Indonesia dalam ajang ASEAN School Games di Grand Rama Sinta Ball Room Hotel Patra Semarang beberapa waktu lalu. 

Pengurus cabang olahraga Pencak Silat, Kadarisman memastikan timnya siap untuk menghadapi seleksi O2SN Pencak Silat tingkat Provinsi Jawa Tengah

“Kita adakan latihan secara intensif latihan terus menerus sampai pengambilan gambar ini, mudah-mudahan ada yang juara ditingkat provinsi” ucap Kadarisman.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk saingan di tingkat Provinsi Jawa Tengah diakuinya tidak ada dan cenderung merata.

“Saingan terberat untuk sekarang ini tidak ada, karena merata tergantung mana yang siap. kita ambil yang terbaik dari tingkat SD ada 6 peserta yaitu putra 3 putri 3, SMP juga 6, putra 3 putri 3 baru kita kirim ke provinsi dan di provinsi nanti diambil juaranya untuk di kirimkan ke tingkat pusat atau nasional” jelas Kadarisman.

Pelatih IPSI Kota Tegal, Sali Sadi Gunawan dalam memberikan pelatihan tidak hanya seni saja tetapi juga power dan penghayatan didalam setiap gerakan.

“Kalau persiapannya yang pertama tentunya jadwal latihan rutin seminggu full dicampur dengan latihan fisik seperti, fitnes, lari, joging dan sebagainya untuk menambah power mereka, kalau seni paling latihan seperti biasanya untuk pembedanya tinggal di power sama penghayatannya” ucap Sali Sadi Gunawan

Pada kesempatan yang lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M.Ismail Fahmi menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba O2SN tingkat provinsi akan diselenggarakan melalui sistem online dengan pengiriman video untuk masing-masing kategori yang dilombakan

"Dari beberapa cabang olahraga yg dilombakan dalam O2SN tingkat kota, hanya karate dan pencak silat yg dilombakan untuk tingkat provinsi dan nasional" ucap M.Ismail Fahmi. (Hid/mam). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar