Wakil Walikota Jumadi Pimpin Ziarah Ke Para Tokoh Gerakan Pramuka

Wakil Walikota Jumadi Pimpin Ziarah Ke Para Tokoh Gerakan Pramuka Dok Humas

SINARPAGI NEWS.COM, TEGAL - Wakil Walikota Tegal M.Jumadi ST.,MM melakukan ziarah ke tokoh gerakan Pramuka kota Tegal di Makam Cleret, Randugunting, Tegal Selatan Kota Tegal pada Senin (15/8).

Segenap warga Pramuka berkumpul untuk memperingati Hari Pramuka,dan memanjatkan do’a untuk para pahlawan, khususnya para tokoh pramuka yang telah banyak berjasa membentuk tunas-tunas bangsa yang berkualitas,bertaqwa dan bermoral.

Kak Muhamad Jumadi,S.T.,MM.selaku Ka Kwarcab Kota Tegal dan juga sebagai Wakil Wali Kota Tegal memimpin ziarah para tokoh gerakan Pramuka diantaranya Drs. HM.Nur Sholeh,M.MPd. Dr. Johardi, dr.Trenggono,Dick Sudrajat, Dra.Listyowati,Suranto,Endang Silaturahmi,Waluyo Sedjati.

Dalam sambutanya beliau mengatakan tujuan dari adanya ziarah ini adalah untuk Mengenang keteladanan,perjuangan dan pengabdian yang di lakukan para tokoh pramuka semasa hidupnya.

Generasi muda adalah sosok yang masih memiliki kesempatan untuk membina diri,mengabdi dan mengukir prestasi.

Perlu di pelihara dengan cara memberikan contoh suri tauladan baik,sebagaimana yang pernah di lakukan para tokoh-tokoh Pramuka tersebut.Begitu besar peran para tokoh Pramuka dalam ikut serta mempersatukan bangsa,dengan berjuang dalam proses membina generasi muda. Mereka melakukan tanpa pamrih dan penuh keikhlasan,agar generasi muda menjadi tangguh,terampil,bertaqwa,berkepribadian luhur dan berjiwa patriot sejati .

" Karena hakekatnya suatu tujuan bangsa sangat di tentukan oleh kualitas generasi mudanya,dan gerakan pramuka mempunyai andil ke arah itu,"pungkasnya.

Kegiatan ziarah di akhiri dengan memanjatkan do’a di pusara para tokoh Pramuka dan di lanjutkan dengan tabur bunga oleh Ka Kwarcab, Kak Kwarran Tegal Selatan dan para pengurus Kwarran serta pembina dan adik-adik penggalang dan penegak di wilayah Kwarran Tegal Selatan.(hid/war).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar