Pelatihan Buat Media Pembelajaran Lewat Aplikasi Powtoon

Pelatihan Buat Media Pembelajaran Lewat Aplikasi Powtoon Dok SPN Guru Matematika dan IPA MBS Pleret, Bantul, ikuti pelatihan pembuatan media pembelajaran dengan aplikasi Powtoon.

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Setelah melewati masa pandemi Covid-19 selama dua tahun, tahun 2022 ini kegiatan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) kembali diadakan secara tatap muka.

Kegiatan PPM ini dilaksanakan oleh Tim Pengabdian dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bersama dengan guru Matematika dan IPA (MIPA) dari Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pleret, Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Tim PPM, Rusmining, M.Pd, yang menyampaikan tujuan dari kegiatan ini. "Yaitu memberikan pelatihan, pendampingan dan pengalaman kepada para guru MIPA dalam membuat media pembelajaran yang inovatif, salah satunya dengan aplikasi Powtoon," kata Rusmining.

Adapun tema kegiatan kali ini adalah "Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran dengan Aplikasi Powtoon". Diikuti sebanyak 10 orang guru MIPA MBS Pleret.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 23-24 Agustus 2022 bertempat di MBS Pleret terdiri dari tiga bentuk: kegiatan penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan pembuatan media pembelajaran dengan aplikasi Powtoon.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan. Sebagai narasumber utama adalah Rima Aksen Cahdriyana, M.Pd, yang memaparkan materi tentang media pembelajaran dan memberikan pelatihan dengan aplikasi Powtoon. Sedangkan pada kegiatan pendampingan disempurnakan oleh Dian Ariesta Yuwaningsih, M.Sc, sebagai anggota Tim PPM, dengan menggandeng tiga orang mahasiswa.
Seperti disampaikan tim pelaksana pengabdian, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan tanggapan yang positif dari para guru MIPA dan pihak sekolah.

Guru merasa senang dengan diadakannya kegiatan pengabdian ini. "Terutama menambah wawasan tentang bagaimana cara membuat media pembelajaran dengan aplikasi Powtoon," ungkap Rusmining.

MBS Pleret berharap ke depannya perlu diadakan kegiatan lanjutan atau kegiatan yang serupa guna menambah wawasan dan keterampilan guru dalam mengajar. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar