Awali Tahun Akademik 2022/2023, FH UPS Selenggarakan Kuliah Umum Bersama Dirjen HAM Kemenkumham RI

Awali Tahun Akademik 2022/2023, FH UPS Selenggarakan Kuliah Umum Bersama Dirjen HAM Kemenkumham RI

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Hukum (FH) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengadakan Kuliah Umum yang digelar secara online, Kamis (1/9/2022).

Kuliah Umum FH UPS Tegal kali ini menghadirkan Narasumber dari Dirjen HAM Kemenkumham RI, Dr. Mualimin Abdi, S.H., M.H. dan Imam Asmarudin, S.H., M.H. sebagai Moderator. 

Dalam pembahasannya pada kuliah umum ini, narasumber Dr. Mualimin Abdi, S.H., M.H. sekaligus sosialisasi tentang perkembangan RUU KUHP yang masih di proses untuk di sahkan. Seperti yang diketahui, bahwa KUHP saat ini merupakan warisan dari Belanda. Sehingga sudah tidak relevan dengan perkembangan saat ini. Sedangkan pada RUU KUHP yang yang diusulkan tersebut, telah disesuaikan dengan kondisi saat ini di Indonesia.

Selain itu, Kuliah Umum FH UPS dihadiri oleh Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, MHum dan berkesempatan secara langsung membuka kuliah umum.

Beliau menyampaikan bahwa kerjasama yang terjalin antara UPS dengan Dirjen HAM Kemenkumham RI di harapkan sebagai implementasi program Kampus Merdeka sehingga di harapkan dapat menerima mahasiswa dari UPS bisa magang. 

Dekan FH UPS, Dr. Achmad Irwan Hamzani dalam sambutannya menyampaikan bahwa FH UPS Berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas akademik diantaranya dengan menyelenggarakan kegiatan ilmiah dengan narasumber yang berskala nasional dan internasional. Hal ini di maksudkan untuk menambah dan memperluas cakrawala berpikir civitas akademika FH UPS Tegal.

Selain dihadiri oleh para undangan, Kuliah Umum FH UPS ini dihadiri pula oleh peserta yang berasal dari mahasiswa-mahasiswi dari Jurusan Ilmu Hukum yang berasal dari Semester III, dan V. Kuliah Umum ini telah terselenggara dengan lancar dan sukses.(hid/adv).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar