Wujudkan UMKM Yang Adaptif, TIM KKN UPS Desa Jletak Kidul Membuat Kerajinan Dari Limbah Kain Perca

Wujudkan UMKM Yang Adaptif, TIM KKN UPS Desa Jletak Kidul Membuat Kerajinan Dari Limbah Kain Perca Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, PEKALONGAN- Mahasiswa KKN Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang ditempatkan di desa Jetak Kidul Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan membuat Kerajinan dari limbah Kain Perca. Pada kali ini Team KKN Universitas Pancasakti Tegal melakukan workshop pelatihan pengrajinan dalam mengolah limbah kain perca yang berlokasi pada posko KKN UPS Tegal di desa Jetak Kidul.

 Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh beberapa ibu ibu didesa Jetak Kidul. 

Tujuan diadakannya workshop ini guna untuk melakukan penanganan dalam mengatasi limbah/sisa kain perca yang berlebihan dan inovasi upaya dalam membantu peningkatan UMKM pada Konveksi tersebut. 

Dimana limbah/sisa kain perca diolah kembali untuk dijadikan kerajinan dalam bentuk tote bag,hand bag dll. Dalam proses melakukan kerajinan team KKN UPS Tegal melakukan tata cara pembuatan mulai dari menjahit, pembuatan motif serta pembentukan model model dari hand bag dan tote bag tersebut.

Tak lepas dari kerajinan tersebut, mahasiswa KKN UPS Tegal juga membuat brand khusus untuk desa Jetak Kidul tersebut.(hid/fit).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar