Kembangkan dan Percantik Kawasan Eduminawisata Bahari Pantai Pulau Komodo, Mahasiswa PPK Ormawa FPIK Disambangi WR3 UPS

Kembangkan dan Percantik Kawasan Eduminawisata Bahari Pantai Pulau Komodo, Mahasiswa PPK Ormawa FPIK Disambangi WR3 UPS Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Mahasiswa yang mengikuti kegiatan Program Penguatan Kapasitas Organisasi kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang terdiri dari 15 mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan dan HMPS Budidaya Perairan, FPIK UPS.  

Kegiatan pembuatan spot selfie dimonitoring secara langsung oleh Wakil Rektor (WR) III Universitas Pancasakti Tegal Dr.Ahmad Hanfan, MM, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan pembuatan spot selfie merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Program PPK Ormawa Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pancasakti Tegal.

Program PPK Ormawa merupakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat bagi organisasi kemahasiswaan di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Heru Kurniawan Alamsyah S. Kel., M. Han selaku pembimbing tim PPK ORMAWA mengatakan Pantai Pulau Komodo memiliki potensi untuk pengembangan wisata bahari yang terintegrasi dengan kegiatan pada sektor perikanan dan kelautan. Harapannya dalam pelaksanaan kegiatan PPK Ormawa dapat dirasakan manfaatnya bagi mitra dan masyarakat sekitar.

Pendirian spot selfi ini meliputi pendirian panggung di pintu masuk Pantai Pulau Komodo dan pendirian menara Eiffel van Komodo yang nantinya dapat menjadi Icon Pantai Pulau Komodo dengan hiasan lampu warna warni sehingga malam akan lebih cantik.

Adapun tujuan dari adanya spot selfi ini untuk menjadikan daya tarik yang lebih terhadap wisatawan yang akan berkunjung ke pantai Pulau Komodo, tertarikan generasi sekarang pada wisata lokal, dan menjadikan pantai sebagai salah satu list destinasi keluarga.

Kegiatan pendirian spot selfi ini mendapat respon positif oleh masyarakat khususnya masyarakat setempat salah satu masyarakat menuturkan bahwa pendirian spot selfi ini sangatlah bagus dan tidak membuat lingkungan sekitar tercemar.(hid/fit).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar