Bupati Nina Pimpin Upacara HUT ke-61 Pramuka Tingkat Kabupaten Indramayu

Bupati Nina Pimpin Upacara HUT ke-61 Pramuka Tingkat Kabupaten Indramayu Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pramuka Tingkat Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan di Lapangan GOR Singalodra, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Selasa (6/9/2022).

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan HUT ke-61 Pramuka Tingkat Kabupaten Indramayu.

Dalam amanatnya Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, momentum Hari Pramuka menjadi suatu yang bermakna dalam menyikapi segala nikmat dan keberkahan dari Sang Maha Pencipta sehingga bisa berkumpul dan terus berdedikasi terhadap gerakan pramuka.

“Kita segenap keluarga besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indramayu patut bersuka cita karena organisasi pendidikan kepanduan praja muda karana yang kita cintai ini telah berusia 61 tahun. Untuk itulah kita perlu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan berkah yang diberikan sehingga kita dapat selalu berkembang bersama gerakan pramuka,” katanya.

Bupati Nina meminta, para majelis pembimbing ranting dan majelis pembimbing desa untuk memaknai tema HUT ke-61 Pramuka “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” sebagai pengabdian diri untuk terus berkecimpung dalam menggelorakan organisasi yang menjadi bagian pendidikan ini untuk mencetak tunas-tunas bangsa yang patuh terhadap orang tua dan peduli dengan sesama.

“Tema HUT ke-61 Pramuka menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan pramuka sejak usia pramuka siaga. Adik-adik kita dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama dan siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Hal itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik di lingkungan keluarga masing-masing maupun di masyarakat di sekitar tempat tinggal kita,” pintanya.

Dalam kesempatan ini Bupati Nina berharap, insan pramuka harus menjadi patriot bangsa yang tetap kokoh hingga akhir hayat dalam mengamalkan Pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pancasila adalah dasar kita bernegara. Pancasila adalah pemersatu bangsa, dan Pancasila adalah rumah kita bersama,” tegasnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar