Wabup Garut Hadiri Pengukuhan PPLB Kecamatan Cibatu

Wabup Garut Hadiri Pengukuhan PPLB Kecamatan Cibatu Dok SPN Wakil Bupati Garut, dr . Helmi Budiman menghadiri acara Pengukuhan PPLB (Pengurus Pusaka Lodaya Bodas) Kecamatan Cibatu yang dilaksanakan di Kampung Payung, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (7/9/2022).

SINARPAGINEWS.COM, GARUT – Wakil Bupati Garut, dr . Helmi Budiman menghadiri acara Pengukuhan PPLB (Pengurus Pusaka Lodaya Bodas) Kecamatan Cibatu yang dilaksanakan di Kampung Payung, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (7/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan. Ia berharap, dengan dikukuhkannya PPLB Kecamatan Cibatu ini dapat memberikan warna khususnya terhadap seni budaya dan olahraga di Kabupaten Garut.

“Seni budaya, pencak silat ge aya, olaharga ge aya, kadituna Garut ku berbagai langkah, ku berbagai sisi jadi kabupaten wisata anu janten tujuan (wisatawan) Indonesia, dan masyarakat internasional,” ucap Wabup Garut.

Ia juga berterimakasih kepada PPLB yang telah memberikan dedikasi ilmu bela diri, dan telah menjaga negara serta bangsa. Ia mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dahulu juga dibekali oleh ilmu bela diri pencak silat.

“Mungkin waktu itu namanya bukan PPLB, namanya mungkin pencak silat we harita mah (dahulu). Tapi dibekelan (diberi bekal) sehingga bisa berjuang, bisa sasarengan (bersama) untuk membangun negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Wabup menitipkan kepada aparat pemerintah setempat untuk tetap mengembangkan perguruan sehingga bisa terus berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Selamat sekali lagi kepada para pengurus saya ucapkan terimakasih karena sudah menjalankan acara ini, Pak Kades nitip ya Pak Kadis nitip ya, Pak Camat, perguruan ini mudah-mudahan bisa berkembang sejajar dengan perguruan yang lain di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia berharap, ke depannya PPLB bisa melahirkan para penerus khususnya seniman maupun atlet yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Garut.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar