Yudisium 265 Mahasiswa FEB UPS, Tangis Pecah Mahasiswa Saat Dinyanyikan Lagu " Bunda"

Yudisium 265 Mahasiswa FEB UPS, Tangis Pecah Mahasiswa Saat Dinyanyikan Lagu " Bunda" Ahmad spn Ket.foto:( calon wisudawan memeluk orang tuanya sambil menangis)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Yudisium pelepasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) digelar di Gedung Sebayu Convention Hall Bahari Inn Hotel Tegal pada Selasa 13 September 2022. Yudisium Jenjang sarjana dan Diploma III (Ahli Madya) Semester Genap TA 2021/2022 diikuti 265 calon wisudawan, rinciannya 156 program Manajemen, 100 program Akuntansi dan 9 mahasiswa DIII program manajemen perpajakan. Nampak hadir Ketua YPP Dr.H.Imawan Sugiharto, M.H, Rektor UPS Dr. Taufiqulloh,M.Hum, Direktur Pascasarjana UPS, Dekan FEB UPS, para Dekan UPS dan dosen FEB serta orangtua dan calon wisudawan.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UPS Dr. Dien Noviany Rahmatika, SE MM Ak CA mengatakan, Yudisium adalah agenda paling penting bagi mahasiswa karena merupakan momen pengukuhan kelulusan setelah memenuhi syarat kelulusan serta telah menempuh studi selama jangka waktu tertentu dan akan mengikuti wisuda Universitas. 

Dekan dan mewakili semua civitas akademika turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara. Semoga dengan gelar yang Anda capai, dan ilmu yang Anda peroleh dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat. Yakinlah dengan ilmu yang anda dapatkan anda akan mendapatkan status sosial yang lebih tinggi dimasyarakat. Angkatan calon wisudawan yang ada didepan bapak ibu adalah generasi yang mumpuni. Walaupun, dua tahun ini dilalui dengan online tapi putra putri bapak ibu telah menghasilkan berbagai kegiatan yang menunjang karirnya kelak. Sebagai Contoh Vindy Fransiska Pujiati peraih IPK tertinggi di Prodi Manajemen adalah mahasiswa dengan nilai transfer credit sempurna IPK 4 di Tarlac Agriculture University Filipine, Hanif Asyfilla Putra peraih IPK tertinggi akuntansi adalah ketua BEM, Ketua GenBI, Peraih Beasiswa BI.

 Penulis Buku dan Penulis artikel dimedia masa, Diujung pojok akuntansi saya melihat ada Wahyu Adi Pamungkas Penulis Buku, Artikel, dan Jurnal yang diterbitkan secara nasional Ada Nur AlivVidayat (Ketua Himpunan Prodi manajemen, Penulis Buku, Artikel dan Penerima beasiswa BI), Ada Andrian Maulana mahasiswa Pajak yang telah menngikuti MBKM magang di BUMN dan terakhir yang selalu saya cari cari pada zamannya, Samsa Buana Nur Majid, seorang aktivis tapi juga penerima hibah PKM Dikti dan masih banyak lagi.

Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, M.Hum mengucap selamat sukses kepada 265 calon wisudawan FEB UPS. Rektor sepakat dengan tema acara yudisium FEB UPS kali ini yakni "membangun generasi tangguh kreatif dan informatif di era society 5.0".

Hal ini, kata Rektor, menjadi tantangan tersendiri dimana manusia harus siap menghadapi teknologi. Dulu kita tidak mengenal startup, toko online, layanan online, maka di era society 5.0 kita tentunya harus bisa menghadapi kondisi situasi ini.

Dirinya juga meminta kepada lulusan untuk senantiasa berinovasi, berkreativitas, berpikir kritis, senantiasa beretorika mampu berkomunikasi dan bersosial responsibilty.

Rektor juga berpesan, tak hanya jadi Sarjana saja melainkan juga memiliki Value, Knowledge, Attitude dan juga Carakter. Rektor juga membuka kesempatan kepada calon wisudawan untuk melanjutkan pendidikannya mengambil program S2 di UPS.

Ketua YPP Dr.H.Imawan Sugiharto,M.H mengucap terimakasih kepada orang tua calon wisudawan yang telah menitipkan putra putrinya di UPS. Kepada calon wisudawan, beliau meminta untuk mengajak teman dan saudara untuk menempuh pendidikan perkuliahan di UPS. 

Acara diakhiri dengan pembacaan orasi ilmiah oleh Dr. Abdulloh Mubarok, SE. MM. Ak. CA Dosen FEB UPS dengan tema "Strategi investor institusi dalam kegiatan investasi etis di Indonesia". 

Kemudian diakhiri acara, lantunan lagu berjudul "Bunda" dimana pada moment ini calon wisudawan dihadapkan pada orang tuanya dan spontan para calon wisudawan menangis haru senang dan memeluk orangtuanya sambil tersedu.(hid/spn).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar