Bupati Majalengka Kembali Mendapatkan Penghargaan di Bidang Pramuka

Bupati Majalengka  Kembali Mendapatkan Penghargaan di Bidang Pramuka Dok SPN

SINARPAGINEWS,COM, BANDUNG  - Bupati Majalengka DR H.  Karna Sobahi, M.MPd  kembali mendapatkan Penghargaan di bidang Pramuka yaitu Lencana Melati. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam peringatan Pramuka tingkat Provinsi Jawa Barat di halaman Gedung Sate Rabu (14/09/2022).

Lencana Melati merupakan salah satu lencana jasa, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Iebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka Drs. H.Eman Suherman,MM mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah penghormatan dan  penghargaan kepada Bapak  Bupati yang memiliki peran penting dalam memajukan Pramuka di Kabupaten Majalengka.

" Sebuah pengakuan akan dedikasi dan totalitas seorang Bupati DR H Karna Sobahi M.MPd dari Kwartir Nasional dalam mengembangkan dan menggerakan organisasi  Gerakan Pramuka, selaku ketua Mabicab Bupati telah memberikan dukungan baik secara moral,moril, organisatoris serta finansial, ini telah terbukti walaupun dimasa pandemi ini pramuka Majalengka tetap eksis dan berkiprah terjun langsung membantu pemerintah , ini tentunya karena ada sebuah dukungan dari pengambil kebijakan yang merupakan ketua Majelis Pembimbing Cabang, " tutur Eman.

Bupati mendapatkan penghargaan dalam status nya sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka.

Penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 090 Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Penghargaaan Lencana Melati yang di tanda tangani oleh Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol. ( Purn ) Budi Waseso pada tanggal 08 Agustus 2022.

" Bapak bupati mendapatkan lencana itu, sebuah penghargaan yang  sangat  layak diterimanya bukan ujug ujug dapat, dengan sebuah perjalanan panjang dalam membina gerakan pramuka selaku ketua Majelis pembimbing, apalagi sebelum nya beliau pernah mendapatkan lencana Panca warsa IV dan Lencana Dharma Bakti. Ini sebuah kebagaan bagi seluruh keluarga besar gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka, " tutur H. Eman.

Sementara itu Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.MPd  mengatakan dirinya sangat bersyukur atas perolehan penghargaan Lencana Melati Pramuka ini.

“Alhamdulilah, dianugerahi Lencana Melati sebagai penghargaan tertinggi gerakan Pramuka, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat,” ujar Bupati.

Menurutnya, Pramuka sebagai sebuah organisasi yang dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia, santun, mandiri, cinta tanah air, serta dapat mewujudkan karakter seseorang menjadi lebih baik jujur dan berdidikasi tinggi.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Anggota Kwarcab Pramuka dan segenap Kader Pramuka Kabupaten Majalengka yang terus bekerja sama dan aktif dalam membesarkan gerakan organisasi kepanduan ini serta ikut andil dalam kegiatan pemkab Majalengka.

Bupati menambahkan bahwa penghargaan yang sudah ia terima tersebut akan semakin memotivasi dirinya selaku kepala daerah, untuk lebih perhatian menggerakkan kepramukaan di Kabupaten Majalengka.

“Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan dedikasi kita semua khususnya jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka,” kata H. Karna. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar