Yudisium FISIP UPS Bagi 62 Mahasiswa, Dekan Sebut Tetes Airmata Ortu Di Tiap Sholat Doakan Anaknya Sukses

Yudisium FISIP UPS Bagi 62 Mahasiswa, Dekan Sebut Tetes Airmata Ortu Di Tiap Sholat Doakan Anaknya Sukses Ahmad spn Ket.foto:( calon wisudawan FISIP UPS tampak antusias mengikuti jalannya prosesi giat yudisum dan pelepasan)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) menyelenggarakan Yudisium dan Pelepasan periode genap TA 2021/2022 bagi 62 Calon wisudawannya bertempat di Hotel Premiere Kota Tegal, Rabu (14/9/2022).

Hadir pada giat yudisum, Sekretaris YPP Dr. Ir. Suyono, MSi, Wakil Rektor I Dr. Purwo Susongko, MPd, Dekan FISIP UPS Dr. Nuridin, SH.MH, Para Dekan dilingkungan UPS, calon wisudawan dan orangtua calon wisudawan.

Dekan FISIP UPS Dr. Nuridin menyampaikan untuk giat ini, ada sebanyak 62 Calon wisudawan, rinciannya sebanyak 43 program Ilmu Pemerintahan dan 19 Ilmu Komunikasi.

Dekan mengucap selamat dan sukses kepada para calon wisudawan. Dikatakannya, ini bukan merupakan akhir melainkan awal menuju kesuksesan. Hingga pada tahap ini tentunya bukanlah perjuangan yang mudah dan sebentar lagi kalian akan mengikuti prosesi wisuda tingkat Universitas pada Sabtu 24 September 2022.

" Semoga Ilmu yang saudara peroleh bisa dipergunakan di masyarakat. Bagi yang akan berkarir menjadi pegawai negeri atau swasta semoga lekas berkembang. Bagi yang melanjutkan, kami promosikan melanjutkan S2 nya di UPS hendaknya sejalur dengan ilmu yang sudah diperoleh," kata dekan.

Diakhir sambutan, dekan berpesan kepada calon wisudawan untuk tidak melupakan perjuangan orangtua yang telah membiayai pendidikannya menuju S1. Bila perlu, kata dekan, cium kaki orang tua (Ortu) sebagai bentuk syukur dan terimakasihnya namun jika orang tua sudah pergi mendahuluinya maka baiknya mendoakannya.

" Kita tidak tahu rindunya orangtua kepada anaknya, karena mungkin ditinggal jauh dari orangtua. Tidak diketahui orangtua meneteskan air mata disetiap akhir sholatnya dan berdoa semoga anaknya lulus menjadi sarjana dan sukses menjadi kebanggaan keluarga," kata dekan.

Sementara Wakil Rektor I Dr. Purwo Susongko, MPd menekankan kepada calon wisudawan agar selalu semangat dan percaya diri. Dirinya meminta agar jangan minder dengan lulusan dari UPS, karena sekarang ini semua perguruan tinggi itu sama dan yang terpenting adalah akreditasinya. Purwo juga mengucap terimakasih kepada orangtua calon wisudawan yang telah mempercayakan putra putrinya menempuh pendidikan perguruan tinggi di UPS.

Sekretaris YPP Dr. Ir. Suyono, MSi menambahkan sudah 4 tahun bersama bergabung menjadi mahasiswa UPS, tentunya kita satu keluarga besar. Suyono juga berpesan kepada calon wisudawan untuk pikul dhuwur pendhem Jero. Beliau juga meminta maaf jika selama di UPS belum bisa memberi pelayanan yang paripurna. Akan tetapi yayasan selalu konsen pada perbaikan dan pengembangan sarpras hal ini tentunya untuk kenyamanan mahasiswa. Karena sebetulnya yayasan punya tiga tanggung jawab yakni pemenuhan sarpras, perbaikan SDM, dan Keuangan. Sementara untuk pengelolaan perbaikan akademik dipercayakan kepada pimpinan disetiap Fakultas yang ada. Sekali lagi dari Yayasan mengucap selamat dan sukses bagi calon wisudawan FISIP UPS, Semoga ilmu yang diperoleh berguna bagi pribadi, keluarga dan masyarakat.(hid/spn).

 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar