Wujudkan Desa Mandiri Dan Sejahtera, TIM KKN UPS Di Pekalongan Sukses Wujudkan 5 Pilar KKN

Wujudkan Desa Mandiri Dan Sejahtera, TIM KKN UPS Di Pekalongan Sukses Wujudkan 5 Pilar KKN Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, PEKALONGAN - Penarikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kabupaten Pekalongan secara resmi, Sabtu (17/9/2022).

Tema KKN UPS Tahun 2022 di Kab. Pekalongan yaitu KKN Pengembangan Potensi Desa Menuju Desa Mandiri dan Sejahtera dimana kegiatan KKN mengarah lima (5) pilar yaitu : Pilar Lingkungan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Pendidikan, dan Pilar Berkepribadian Pancasila. Tim KKN UPS telah berhasil menerapkan ke lima pilar tersebut serta luaran inovasi produk/program unggulan.

Peserta KKN diwilayah Kab. Pekalongan tahun ini sebanyak 139 orang mahasiswa dengan jumlah dosen pembimbing (DPL) sebanyak 10 orang.

Beberapa Program Unggulan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN di Kab. Pekalongan yaitu Pembuatan sekaligus pemasangan Nomor Rumah Desa Srinahan dan Sosialisasi UMKM Online Marketplace Maksimalization, Pembuatan briket berbahanbaku sekam di desa Karyomukti, Pemanfaatan Limbah Tahu di jadikan sebagai jajanan, Pembuatan ES cendol, Pembuatan Selai Pisang, Pembuatan Jasuke dan Pembuatan Kerajinan Tangan, Bimbingan belajar gratis dll. UPS berharap program program unggulan ini mendapat perhatian dan pembinaan lanjutan, baik dari pemerintah desa maupun Dinas terkait, sehingga program tersebut tidak akan berhenti meskipun mahasiswa sudah kembali ke kampus.

Penarikan ini di hadiri oleh Ketua KKN Saefurrohman, M.Si Bersama para DPL KKN di Kab Pemalang. Sedangkan dari Kab Pemalang di Hadiri Oleh para Kepala Desa serta perwakilan kecamatan, perwakilan bupati dan perwakilan dari BAPEDA.(hid/fit).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar