Yudisium Jenjang Pascasarjana Bagi 49 Wisudawan, Pendidikan Tersingkat Daniel Sanyoto

Yudisium Jenjang Pascasarjana Bagi 49 Wisudawan, Pendidikan Tersingkat Daniel Sanyoto Ahmad spn Ket.foto:( Direktur Pascasarjana UPS Prof.Dr. Hj. Sitti Hartinah, DS.MM memberikan selamat kepada calon wisudawan)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Program Pascasarjana Universitas Pancasakti (UPS) menggelar giat Yudisium Jenjang Pascasarjana Periode Genap TA 2021/2022 bagi 49 calon wisudawan bertempat di Hotel Karlita Kota Tegal, Kamis (22/9/2022).

Standartnya pendidikan S2 ditempuh dalam dua tahun, namun Daniel Sanyoto mampu menempuh pendidikan hanya 19 bulan. Daniel Sanyoto juga memperoleh nilai IPK 4.0.

Hadir pada kesempatan itu, Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, MHum, Sekretaris YPP Dr. Suyono, MSi para Dekan dilingkungan UPS, puluhan calon wisudawan dan orangtua calon wisudawan.

Direktur Pascasarjana UPS Prof.Dr. Sitti Hartinah, DS.MM mengatakan, dari sebanyak 49 para magister calon wisudawan S2, rinciannya dari Program Magister Manajemen 22 calon wisudawan, dari Program Magister Ilmu Hukum ada 15 calon wisudawan dan Magister Pedagogi sebanyak 12 calon wisudawan.

" Selanjutnya untuk pelaksanaan wisuda tingkat universitas dilaksanakan Sabtu 24 September," Kata Direktur Pascasarjana UPS.

Pada yudisium wisuda periode ini, Pascasarjana meluluskan 49 lulusan, dengan uraian sebagai berikut: Jumlah lulusan Magister Manajemen sebanyak 22 lulusan; dengan IPK tertinggi diraih oleh Daniel Sanyoto dengan IPK 4,00.

Jumlah lulusan Magister Ilmu Hukum sebanyak 15 lulusan, dengan IPK tertinggi diraih oleh Wiharto dengan IPK 3.94.

Jumlah lulusan Magister Pedagogi sebanyak 12 lulusan, dengan IPK tertinggi diraih oleh Teguh Priambudi dengan IPK 4,00.

 Dikesempatan itu, Direktur Pascasarjana UPS juga mengucap selamat dan sukses kepada 49 calon wisudawan magister. Dirinyapun berpesan kepada para lulusannya agar menjaga nama almamater UPS dan pihaknyapun meminta untuk membesarkan para alumni.

Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, MHum menyampaikan, kepada lulusannya diharapkan bisa menambah kompetensi keilmuan dan wawasan serta bisa bermanfaat dalam peningkatan karir. Lebih lanjut dikatakan Rektor, sekarang ini UPS sudah beralih digital semua, mengikuti teknologi dan digitalisasi.

Sekretaris YPP Dr. Suyono, MSi mengucap selamat sukses kepada lulusan S2. Dimana tentunya ini pencapaian yang luarbiasa. Dikesempatan itu, Suyono juga mengatakan soal kesiapan gedung baru UPS di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, dimana pada bulan Maret 2023 gedung UPS yang baru direncanakan sudah bisa ditempati dan dipergunakan untuk aktifitas mahasiswa UPS. 

Sementara sambutan perwakilan calon wisudawan Teguh Priambudi mengucap terimakasih kepada Rektor UPS, juga kepada Direktur Pascasarjana UPS yang telah memberikan bimbingan, pelajaran, ilmu dan bisa memberi solusi disaat mahasiswa sedang menghadapi frustasi. Kemudian ucapan terimakasih kepada orangtua dan keluarga kita yang sudah mendukung dalam menempuh pendidikan. Terakhir, dirinya juga mengucap terimakasih kepada dosen yang sudah membimbingnya selama ini.(hid/spn).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar