PPG UPS Adakan Sosialisasi Dan Pembekalan Dosen PPG Prajabatan Tahun 2022

PPG UPS Adakan Sosialisasi Dan Pembekalan Dosen PPG Prajabatan Tahun 2022 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) melakukan kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Dosen Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2022 di Hotel Karlita Kota Tegal, Senin (26/9/2022).

Kaprodi PPG Dr. Tity Kusrina, M.Pd menyampaikan PPG UPS Tahun 2022 telah mendapatkan kuota PPG Parajabatan sejumlah 169 yang terbagi menjadi 3 rumpun bidang studi yang didalamnya terdapat 6 program studi. Tiga Rumpun bidang studi terdiri dari rumpun Pendidikan Bahasa dan Sastra (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris); Rumpun Pendidikan Ilmu Sosial (Ekonomi dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) dan Rumpun Pendidikan MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam). 

"Semoga dengan adanya PPG Prajabatan, UPS semakin berkembang, dan menjadi rujukan masyarakat dalam mempersiapkan Guru Profesioanal” ungkapnya.

Dekan FKIP Dr. Suriswo, M.Pd menyampaikan PPG Prajabatan merupakan program professional guru yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi negeri dan swasta yang ditunjuk pemerintah. Olehkarena itu FKIP UPS Tegal merupakan LPTK swasta yang sudah dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan pemerintah mencetak Guru Profesional yaitu mempunyai kemampuan Pancasila, Berkompeten, Berkomitmen, dan Pembelajar Sepanjang Hayat. 

“Harapanya Dosen Pengajar PPG Prajabatan, merupakan dosen yang professional yang sudah tersertifikasi. Namun demikian tetap perlu adanya sosialisasi dan pembekalan dosen PPG Prajabatan” ungkapnya.

Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, M.Hum menyampaikan dalam sambutanya selamat kepada Program Studi PPG FKIP UPS telah mendapatkan kesempatan melaksanakan PPG Prajabatan, Kepercayaan masyarakat dan pemerintah kepada Universitas Pancasakti Tegal Semakin besar, dengan didapatkan Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2022, harapanya UPS terus berkembang diimbangi peningkatan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

 “UPS selalu siap dalam perubahan dan perkembangan kearah positif dan kemajuan Pendidikan, khususnya dalam support program pemerintah dalam bentuk Program Profesi Guru baik Dalam Jabatan maupun Prajabatan” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan pemaparan materi Sosialisasi dan Pembekalan Dosen PPG Prajabatan oleh tiga narasumber yaitu Dr. Sutji Muljani, M.Hum (Wakil Dekan I), Dr. Dewi Apriani Fr., M.M (Wakil Dekan II), dan Yulia Nur Ekawati, M.Pd. Adapun Peserta terdiri dari Dosen Pengajar PPG Prajabatan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendiidkan sejumlah 44 Dosen, dan beberapa Struktural serta staf PPG UPS. (Hid/Fah).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar