210 Mahasiswa PPG Ikuti Orientasi Online Di UPS

210 Mahasiswa PPG Ikuti Orientasi Online Di UPS Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Pembukaan Orientasi PPG FKIP UPS Dalam Jabatan Angkatan 1 Gelombang 2. Kegiatan ini dilakukan dalam jaringan (daring) melalui aplikasi zoom meeting, Senin (31/10/2022).

Kegiatan ini di ikukti oleh 210 mahasiswa yang terdiri dari 70 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 35 Pendidikan Bahasa Inggris, 35 Pendidikan Matematika, 35 Pendidikan Ekonomi dan 35 Pendidikana Pancasila dan Kewarganegaraan. Kegiatan PPG Dalam Jabatan kali ini dilakukan selama 4 bulan yang dilakukan secara online melalui aplikasi LMS.

Dalam sambutanya Ketua Prodi PPG Dr Tity Kusrina M.Pd menyampaikan PPG Daljab K 1 G2, agar lebih mempersiapkan diri dan semangat menghadapi proses pembelajaran selama kurang lebih 3 bulan, terutama dalam menghadapi ukin dan UP agar bisa lulus semuanya.

Dekan FKIP juga menyampaikan Orientasi Kegiatn PPG dalam jabatan kategori 1 gelombang 2 tahun 2022 kali ini adalah lain dari kegiatan orientasi PPG dalam jabatan sebelumnya. Orientasi Kegiatn PPG dalam jabatan kategori 1 gel.2 tahun 2022 kali ini adalah mengedukasi bagaimana tantangan menjadi guru profesional, yang adaptip, kritis, dan kolaboratif dalam menghadapi era industry 5.0 ini dan mengenalkan kurikulum merdeka serta menggunakan sistem pembelajaran e- learning /LMS. Kegiatan orientasi dikuti 210 mahasiswa PPG dalam jab yang telah melapor diri ini diharapkan mahasiswa dapat mengikuti tahapan demi tahapan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Kedisiplinan merupakan factor kunci keberhasilan dalam kegiatan PPG dalam jabatan kategori 1 gel.2 tahun 2022 ini. Selamat menuntut ilmu semoga selalu diberi kesehatan, kelancaran dan kesuksesan dengan lulus dengan baik.

Di waktu yang bersamaan Wakil Rektor 1 Dr. Purwo Susongko M.Pd menyampaikan agar peserta PPG mengkuti perkuliahan di PPG UPS dengan baik sehingga lulus dengan baik. Dan kami berkomitmen untuk melayani dan memberi fasilitas dengan sebaik baiknya.(hid/fit).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar