Sebanyak 46 Mahasiswa AMIK Purnama Niaga Indramayu di Wisuda

Sebanyak 46 Mahasiswa AMIK Purnama Niaga Indramayu di Wisuda Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Purnama Niaga Indramayu mewisuda 46 Mahasiswa angkatan XX Tahun 2022, di Gedung PGRI Sindang Indramayu (8/11/2022).

Sebanyak 46 wisudawan dan wisudawati berhasil menyelesaikan studi jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-III) Manajemen Informatika. Para wisudawan wisudawati yang telah lulus diharapkan mampu mengaktualisasikan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang Informatika sehingga mampu bersaing di pasar Global.

Dalam sambutannya Koordinator fungsi Sistem Informasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jabar/Banten Yurianji Prianto mengucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati dan berpesan untuk terus belajar dan mengembangkan telah didapatkan selama menempuh pendidikan di AMIK Purnama Niaga Indramayu.

“Para wisudawan dan wisudawati agar setelah wisuda akan terus belajar dan mengembangkan kompetensinya juga mampu menerapkan ilmu pengetahuan, skill dan karakter yang didapatkan selama menempuh pendidikan di AMIK Purnama Niaga Indramayu,” ucapnya.

Yurianji Prianto menyampaikan, terimakasih kepada para orang tua yang telah mendukung para mahasiswa sehingga dapat fokus dalam menjalani studi selama menjalankan program pendidikan, sehingga dapat diwisuda dan siap untuk melanjutkan petualangan hidup untuk meraih masa depan yang telah di cita-citakan.

“Kepada orang tua dan keluarga wisudawan wisudawati, saya turut bersyukur, berbahagia dan mengucapkan terimakasih sebesar besarnya. Karena atas dukungan bapak dan ibu, para mahasiswa dapat fokus menjalani studi sehingga pada pagi hari ini mereka dapat diwisuda dan siap melanjutkan petualangan kehidupan untuk meraih masa depan yang di cita-citakan,” katanya.

Selain itu mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga pendidikan yang merupakan ujung tombak pendidikan dan pengajaran yang telah mencurahkan tenaga untuk melaksanakan tugas mulia mendidik dan mengajar para mahasiswa secara profesional sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Saya berharap kedepannya AMIK Purnama Niaga Indramayu terus meraih prestasi, tetap senantiasa konsisten menjaga mutu perguruan tingginya baik akademi, penelitian serta pengabdian masyarakat, meningkatkan kompetensi dosen sehingga dosen memiliki pengetahuan melakukan inovasi pembelajaran serta meningkatkan kesadaran,” harapannya.

Sementara itu mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Indramayu Jajang Sudrajat mengatakan, pendidikan sangatlah penting dan tidak patut untuk disepelekan.

Menurutnya, pendidikan tidak hanya sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan pekerjaan semata melainkan nilai suatu ilmu pengetahuan yang sesungguhnya dalam arti lain adalah jendela yang membangkitkan untuk memahami segala sesuatu yang terjadi disekitar dalam membantu membangun kepribadian, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Satu hal yang harus diingat adalah bahwa masyarakat yang berpendidikan akan menghasilkan masyarakat yang cerdas. Masyarakat yang cerdas ini merupakan aset bangsa dan agen pembangunan, oleh sebab itu sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu mencetak masyarakat yang cerdas dan Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Diharapkan Jajang, dengan kecerdasan masyarakat Indramayu, kedepannya kabupaten Indramayu semakin maju dan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya. Termasuk generasi penerus dapat melanjutkan proses pembangunan daerah. Termasuk untuk tidak berhenti belajar dan harus terus mengembangkan diri sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan dan masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten indramayu mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati dan berpesan agar tidak berhenti belajar dan terus mengembangkan diri dimasa yang akan datang, semoga setelah diwisuda, para wisudawan dan wisudawati dapat berpartisipasi aktif dan dapat memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi pembangunan dan kemasyarakatan,” harapannya.

Pada acara Wisuda angkatan XX, ditetapkan 3 mahasiswa lulusan terbaik prodi Manajemen Informatika jenjang D III tahun 2022 atas nama Kadinah, A.Md. Kom (IPK 3,45), Rizki Ahmad Wahyu, A.Md. Kom (IPK 3,28) dan Windhu Priehatien, A.Md. Kom (IPK 3,27).

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar