Peringati Hari Pahlawan 2022, MAN 1 Kota Sukabumi Gelar Donor Darah

Peringati Hari Pahlawan 2022, MAN 1 Kota Sukabumi Gelar Donor Darah Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Memperingati Hari Pahlawan tahun 2022, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi menggelar kegiatan donor darah dan upacara peringatan Hari Pahlawan.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan pada 09 November dan ditutup dengan upacara peringatan hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2022.

Kepala MAN 1, Kota Sukabumi mengatakan aksi sosial donor darah ini, selain dalam rangka memperingati hari pahlawan, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kualitas dan aktivitas anggota kader kesehatan remaja dan palang merah remaja serta meningkatkan kesadaran masyarakat terutama warga MAN 1 Kota Sukabumi tentang kepedulian sosial terhadap stok darah.

Disamping itu kegiatan donor darah juga akan menciptakan remaja yang sehat dan bebas resiko penyakit berbahaya, sehingga hal itu akan berdampak positif terhadap peningkatan prestasi siswa-siswi MAN 1 Kota Sukabumi dan dapat mengharumkan nama sekolah, imbuhnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas MAN 1 Kota Sukabumi, Drs. Dasep Hanan Mubarok, M.Pd.I kepada sinarpaginews.com (11/11) menjelaskan. Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini, di MAN 1 Kota Sukabumi peringati dengan kegiatan sosial donor darah yang diikuti 121 orang pendonor yang terdiri dari, para Guru, Staff serta para siswa dan siswi MAN 1 Kota Sukabumi, namun dari 121 orang pendonor hanya 72 orang yang dapat berpartisipasi, jelasnya.

lanjutnya lagi, Kegiatan donor darah yang motori oleh Pembina Palang Merah Remaja (PMR) Radi Kurniadi, S.Pd, ini merupakan kepedulian kami kepada sesama, dengan harapan apa yang di lakukan melalui donor darah ini bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkannya.

"Ini bentuk kepedulian kami dalam meneladani para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara ini dari penjajah, sekaligus menambah rasa kecintaan dan rasa nasionalisme kami kepada NKRI,” ungkapnya.

Masih kata Dasep. Selain kegiatan sosial donor darah, pada puncak Peringatan Hari Pahlawan ini, seluruh Guru, staff serta siswa-siswi MAN 1 juga melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang di pimpin oleh Drs. H. Badru Tamam, M.Pd. selaku Inspektur Upacara, tutur Dasep seraya mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN, dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Dirinya berharap semoga apa yang telah laksanakan dalam kegiatan sosial tersebut dapat bermanfaat terlebih dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah, pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar