Bupati Nina: Hormat Saya Kepada Bapak dan Ibu Guru Semuanya

Bupati Nina: Hormat Saya Kepada Bapak dan Ibu Guru Semuanya Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 Tingkat Kabupaten Indramayu dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, di Gedung PGRI Indramayu, Sabtu (19/11/2022).

Dalam momentum HUT PGRI ke-77 Tingkat Kabupaten Indramayu dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dihadiri Dandim 0616 Kabupaten Indramayu Letkol Kolonel ARM Andang Radianto, S.A.P., Plt. Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu Iin Indrayati, para kepala perangkat daerah dan Plt. Ketua PGRI Kabupaten Indramayu Untung Aryanto.

Rangkaian HUT PGRI ke-77 Tingkat Kabupaten Indramayu dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini pagi harinya dilaksanakan kegiatan Jalan Santai yang diikuti ratusan peserta guru dari 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu, dan pada acara puncak diundi sejumlah door prize dan tidak disangka Bupati Indramayu Nina Agustina menambah hadiah 1 sepeda dan 1 sepeda motor.

“Biar semakin meriah saya tambahin hadiah 1 sepeda dan 1 sepeda motor, berarti kesempatan untuk berebutnya lebih banyak lagi, bener engga,” tanya beliau dihadapan para peserta yang disambut meriah.

Diharapkan Bupati Nina Agustina, di usia PGRI yang cukup matang ini semakin maju, dalam menjaga dan memelihara serta membela harkat dan martabat guru dan kependidikan melalui peningkatan profesionalisme guru serta kesetiakawanan anggotanya. Selain itu, melalui peringatan ini mampu menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Bupati Nina Agustina menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan, sehingga dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semuanya pendidikan di Kabupaten Indramayu semakin maju dan hebat.

Bahkan ungkap Bupati Nina Agustina, beliau bisa menjadi Bupati Indramayu selain dari orang tua, dan keluarga, juga pastinya peran dari bapak ibu guru. Dari mulai guru TK, SD, SMP, SMA hingga bangku kuliah adalah berkat jasa dari bapak ibu guru.

“Hormat saya untuk bapak dan ibu guru semuanya. Semoga amal dari bapak dan ibu guru yang telah diberikan semuanya mendapatkan pahala dan bapak ibu guru diberikan kesehatan, panjang umurnya dan selalu memberikan ilmunya kepada kami, jangan pernah kata lelah bagi kita semuanya,” harapannya.

Bupati Indramayu Nina Agustina berpesan, kepada para guru di Kabupaten Indramayu untuk terus menjaga anak-anak di Bumi Wiralodra agar saat di lingkungan sekolah terhindar dari tindakan bullying maupun kekerasan seksual.

“Saya sekali lagi tolong titip anak didik, saat ini banyak sekali bullying dan kekerasan anak didik di sekolah. Kekerasan tidak hanya pada verbal, ucapan dan kata-kata bullying tetapi disini ada kekerasan seksual juga yang menyasar bukan hanya anak-anak perempuan melainkan juga anak-anak laki-laki,” pesannya.

Lanjut Bupati Indramayu Nina Agustina, terhindarnya anak-anak di lingkungan sekolah dari bullying dan kekerasan seksual. Hal ini guna dalam mencetak generasi Indonesia emas dapat terwujud dan salah satunya berasal dari Kabupaten Indramayu.

“Saya titip kepada ibu guru semuanya, mari kita cetak anak-anak kita sebagai generasi emas, karena generasi Indonesia emas pastinya akan berefek kepada Kabupaten Indramayu,” harapannya.

Meningkatkan IPM Indramayu

Disamping itu, Bupati Indramayu Nina Agustina meminta peran guru untuk ikut serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indramayu yang saat ini berada di posisi 24 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang meliputi sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Terkait peningkatan ekonomi Pemerintah Kabupaten Indramayu secara tegas membuka karpet merah untuk para investor yang ingin mendirikan usaha di Kabupaten Indramayu.

Namun, dengan syarat memenuhi segala persyaratan berwirausaha yang baik dan telah ditetapkan pemerintah daerah. Buktinya belum lama ini Bupati Indramayu Nina Agustina menutup 3 perusahaan Batching Plant karena tidak taat aturan.

Sehingga ketika para investor taat aturan maka akan berdampak pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kemudian peruntukannya untuk proses pembangunan daerah yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Sementara itu Plt. Ketua PGRI Kabupaten Indramayu Untung Aryanto mengatakan, sosok Bupati Indramayu Nina Agustina adalah seorang ibu yang memiliki sikap tegas, begitu ulet, pekerja keras dan ingin selalu mewujudkan prestasi dan kesejahteraan rakyat Indramayu.

Sehingga diharapkan tenaga pendidikan dan para guru di Kabupaten Indramayu bisa turut serta mendukung program unggulan dan kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina untuk mewujudkan Indramayu yang Bermartabat.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar