Siap Hadapi Resesi Ekonomi Global, ICPS FEB UPS Selenggarakan Seminar Nasional

Siap Hadapi Resesi Ekonomi Global, ICPS FEB UPS Selenggarakan Seminar Nasional Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Bertempat di Auditorium Universitas Pancasakti (UPS), kelompok studi mahasiswa yang berminat di Pasar Modal atau Investor Community Pancasakti Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggaraan seminar nasional yang diikuti oleh 330 peserta, Rabu (23/11/2022).

Tema seminar ini adalah “Dampak Inflasi dan Ancaman resesi di masa Pemulihan Ekonomi di pasar Modal”. Acara dibuka oleh Retor Universitas Pancasakti Dr. Taufiqulloh, M.Hum. Hadir sebagai narasumber, Fanny Rifqi El Fuad Head Office Bursa Efek Indonesia Jateng 1, Ike Widiawatii Deputy Head of Equity Research Sinarmas Sekuritas, dan Noviyanto Utomo Kepala OJk Tegal.

Acara diskusi berjalan ramai dipandu moderator Ira Maya Hapsari, S.E., M.Si. 

Mahasiswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Pada seminar ini seluruh peserta mendapatkan RDN atau tambahan dana untuk berinvestasi di akun Siminvest. Peserta yang mendapat skor tertinggi post test juga mendapatkan souvenir dari para sponsor.

Dekan FEB UPS Dr Dien Noviany Rahmatika, S.E.,M.M., Ak., CA menyampaikan, bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari literasi keuangan bagi mahasiswa dan masyarakat sekita UPS Tegal. Dampak inflasi yang sedang dirasakan serta ancaman resesi tahun 2023 sebenarnya bisa diantisipasi dengan pengetahuan yang cukup untuk menentukan posisi investasi apa yang sesuai di kondisi tersebut terutama bagi investor individu.

 Selanjutnya Rektor UPS berpesan agar acara ini dilanjutkan dengan program – program literasi keuangan lainnya sebagai wujud kepedulian kampus bagi masyarakat.(hid/fit)

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar