Meriahkan Dies Natalis ke-60, FKUKI Berbagi Ke Panti Asuhan

Meriahkan Dies Natalis ke-60, FKUKI Berbagi Ke Panti Asuhan Ahmad spn

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka dies natalis ke-60, Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya lomba Futsal, Video Edukasi dan lomba presentasi ilmiah serta kunjungan kasih ke panti asuhan.

Puncaknya pada tanggal 2 Desember 2022 akan mengadakan syukuran kebaktian dan alumni night yang ditutup dengan kegiatan webinar nasional terkait HIV.

"Kami mengumpulkan sumbangan berupa bahan pokok, makanan, pakaian, kebutuhan bayi, peralatan sekolah serta sumbangan dari dosen," ujar Ketua Dies Natalis, dr. Kurniyanto, Sp.PD kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Di usia ke-60, lanjutnya, UKI mengucapkan rasa syukur atas berkat dan ingin membagikannya untuk warga lingkungan sekitarnya.

"Momentum ini kami gunakan dengan berbagi kasih dan memberikan sedikit kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Dies natalis kali ini bertema UKI yang unggul dengan profesionalitas dan integritas membagi kasih untuk sesama. Menurut Kurniyanto, dengan beratnya persaingan ke depan, UKI harus mengokohkan diri di internal UKI sendiri sehingga bisa menghasilkan dokter-dokter yang berkualitas.

Ia berharap dengan kunjungan kasih ini dapat memberikan kebahagiaan buat anak-anak yang membutuhkan. "Semoga mereka mempunyai semangat untuk mewujudkan cita-citanya," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FK UKI, Dr. dr. Robert Hotman Sirait, SpAn mengatakan, kedatangan FK UKI ke panti asuhan sebagai bentuk rasa syukur karena FK UKI pun ikut merasakan apa yang dialami mereka.

"Kami sangat bersyukur bisa bersama anak-anak di panti asuhan melalui kegiatan bakti mandiri ini Sebagai bagian dari Fakultas Kedokteran, Kami juga memiliki tanggung jawab untuk generasi bangsa ini," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tambahnya, kami mengajak mereka bermain, bernyanyi, berinteraksi dan memberikan motivasi. 

"Kami menyampaikan terimakasih kepada pengurus yayasan panti asuhan yang telah mengurus dan memperhatikan anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian dari orang tuanya," tambahnya.

Ia berharap semoga Fakultas Kedokteran UKI ini semakin dewasa dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya mendidik calon dokter agar kelak nanti bisa mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan motto UKI yaitu melayani. (**)

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar