UPS Tegal Gandeng UMS Surakarta Lakukan Ekternal Benchmarking

UPS Tegal Gandeng UMS Surakarta Lakukan  Ekternal  Benchmarking Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) melalui Badan Penjaminan Mutu ( BPMU) serta seluruh Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fakultas di Lingkungan Universitas Pancasakti Tegal, melakukan kunjungan ke Lembaga Jaminan Mutu Universitas Muhammadiah Surakarta (UMS) dalam rangka Eksternal benchmarking dalam upaya peningkatan mutu akreditasi. Kegiatan ini dilakukan secara offline, selasa 29 November 2022 di ruang Lembaga Jaminan Mutu lantai 6 Gedung siti walidah Universitas Muhammadiah Surakarta.

Dalam pertemuan ke dua lembaga perguruan tinggi tersebut membahas berbagai organisasi masing masing lembaga penjaminan mutu, sistem penjaminan mutu yang di kelola secara konsisten dan berkelanjutan terutama di UMS. Perbincangan ke dua lembaga juga memaparkan berbagai kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal ( SPMI) yang di kembangakan oleh perguruan tinggi serta Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) yg dilakukan melalui akreditasi.

Di waktu yang bersamaan juga di bahas terkait audit mutu Internal, survey kepuasan, standar perguruan tinggi, Standar Nasional Dikti, Simulasi assessment Lapangan serta Tata kelola berbasis standar.

Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPMU) Universitas PancasaktiTegal menyampaikan. Dr.Moh Taufik.SH.,MH, pihaknya saat ini ingin belajar bagaimana penjaminan mutu di UMS, mengingat UMS memiliki Hampir semua prodi-prodi dengan akreditasi unggul. “Kami tidak berhenti belajar, masih banyak yang kami harus benahi, maka kami harap penjaminan mutu serta akreditasi yang dimiliki dapat lebih baik lagi, kami juga siap meningkatkan mutu dan melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Lembaga Jaminan Mutu Universitas Muhammadiah Surakarta Bapak Hari Prastyo ST.MT.,Ph.D menjelaskan, selain peningkatan mutu, pihaknya juga melakukan pengendalian mutu untuk memastikan terjaganya mutu tiap prodi di tiap periodenya. Untuk itu, pihaknya melakukan perubahan pada level pelaksanaan rapat tinjauan manajemen mutu. beliau juga menyampaikan tatakelola mutu ums yg berbasis standar sertq simulais asesmen lapangan.(hid/fit)

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar