Dosen - Dosen FH UPS Berikan Sosialiasi Tentang Bijak Bermedsos Kepada Pelajar

Dosen - Dosen FH UPS Berikan Sosialiasi Tentang Bijak Bermedsos Kepada Pelajar Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dosen-dosen Fakultas Hukum (FH) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal memberikan sosialisasi tentang bijak bermedsos kepada pelajar siswa siswi SMA N 2 Tegal untuk menghindari jerat hukum, Senin (16/1/2023).

 Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi di bidang hukum bagi para pelajar agar mereka dpt menggunakan media sosial tanpa harus melakukan pelanggaran hukum.

Dalam sambutannya Kanti Rahayu, M.H. Wakil Dekan I, bidang akademik FH UPS menyampaikan bahwa remaja perlu tahu bgm hukum mengatur penggunaan media sosial melalui UU ITE agar sebagai pengguna media sosial mereka memahami bagaimana seharusnya media sosial itu dimanfaatkan. Banyak masyarakat belum memahami bahwa ada etika yang harus dijunjung tinggi dalam bermedia sosial.

Pengabdian masyarakat dengan tema kebijakan bermedsos selaku pembicara dari Dosen FH UPS, Kus Rizkianto, S.H., M.H. menjelaskan dalam paparannya ancaman pasal-pasal yang terkandung dlm UU ITE bagi anggota masyarakat yang menyalahgunakan media sosial sebagai alat kejahatan dan pelanggaran.

Dekan Fakultas Hukum UPS, Dr. Achmad Irwan Hamzani berpesan, Bagi siswa siswi SMU dan sederajat yang ingin memperdalam ilmu hukum, maka kuliah di Fakultas Hukum tidak perlu jauh jauh keluar kota, cukup di FH UPS Tegal saja yang sudah terakreditasi Unggul.

Acara ini di sambut antusias para pelajar dipandu oleh Dosen FH UPS, Selviany, M.H. Dengan diberikannya informasi tentang kuliah di FH UPS dan di akhiri dengan berbagi Doorprize dari FH UPS yang menarik.(hid/adv)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar