LSP UPS Tegal Gelar Penyusunan Skema Bersama 24 Prodi

LSP UPS Tegal Gelar Penyusunan Skema Bersama 24 Prodi Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Ketua LSP UPS TEGAL, Fajar Dian Aryani, SH, MH menyampaikan sambutan pada acara "Pendampingan dan Penyusunan Skema Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal" bahwa adanya skema uji kompetensi perguruan tinggi merupakan salah satu langkah untuk mencapai Indikator Kinerja Utama 1 yaitu lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak. Acara dilaksanakan Bertempat di Gedung Rektorat lantai 2 tepatnya di ruang Rapat Senat, Senin, (16/1/2023). 

Dan dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, Wakil Rektor I, Prof. Dr. Purwo Susongko, M.Pd. berpesan bahwa LSP UPS Tegal adalah salah satu hal yang utama dan mendasar dalam penyiapan dan peningkatan kualitas lulusan yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan tetapi juga memiliki kompetensi di bidangnya. Dengan adanya berbagai skema kompetensi di UPS Tegal, diharapkan mahasiswa dapat memperoleh sertifikat kompetensi yang diakui dunia kerja sehingga lulusan menjadi lebih kompetitif.

Para peserta yang hadir yaitu 24 kaprodi dan/atau yang mewakili di lingkungan UPS Tegal menunjukan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti acara ini. Pembicara utama, Dr. Suyanto, SE,S.PdI, MM, M.Ak, CA, menyampaikan secara terperinci langkah strategis apa yang harus dilakukan. Bukan hanya tips dan trik yang menarik melainkan juga pandangan dari berbagai perspektif ilmu yang beliau kuasai. Acara berlangsung selama 2 jam serta diakhiri dengan diskusi. Pesan terakhir, padu padankan antara visi dan misi serta capaian pembelajaran di masing-masing prodi sehingga akan terbentuk skema LSP UPS Tegal yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan masyarakat umum sebagai tempat untuk sertifikasi uji kompetensi.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar